HUT RI ke-79: PKK Karang Agung Pacu Prestasi Pelajar

oleh -393 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Desa Karang Agung, Tim Penggerak PKK Desa Karang Agung mengambil peran penting dalam memotivasi para pelajar untuk terus meningkatkan prestasi akademik. Acara berlangsung meriah dengan rangkaian kegiatan pentas seni dan budaya yang melibatkan pelajar dan masyarakat umum, serta ibu ibu anggota PKK, Selasa (20/8/2024).

 

Acara yang digelar di Balai Desa Karang Agung ini dipenuhi dengan semangat nasionalisme, menampilkan beragam tarian tradisional, pertunjukan musik, Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sarana untuk melestarikan budaya lokal dan memperkuat rasa kebersamaan di antara warga desa. Antusiasme masyarakat sangat terasa, dengan kehadiran ratusan warga yang turut serta menyaksikan dan mendukung penampilan para peserta.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Pantau Kondisi Pasar Tradisional

Ketua PKK Desa Karang Agung, Reti Rasdiana, A.M.Keb., menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan harus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para pelajar semakin termotivasi untuk belajar dan mencapai impian mereka, sehingga dapat menjadi generasi penerus yang unggul,” ujarnya.

Acara ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, apalagi era digitalisasi ini, orang tua semakin menyadari pentingnya keseimbangan antara penggunaan teknologi dan partisipasi dalam aktivitas yang membangun karakter. Kegiatan yang diselenggarakan PKK ini merupakan bentuk dukungan pada pendidikan dan pembinaan karakter anak-anak di desa, agar generasi muda bisa tumbuh menjadi individu yang berprestasi dan berakhlak baik, meski di tengah tantangan dunia digital yang semakin kompleks.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak kami jadi lebih termotivasi untuk belajar dan berprestasi. Di sisi lain, mereka juga bisa mengisi waktu dengan hal-hal yang positif, sehingga terhindar dari hal-hal negatif di internet,” ujar salah satu orang tua pelajar yang hadir dalam acara tersebut. (Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *