Edi Paris, HR Manager PT GBS Paparkan Strategi Penempatan Tenaga Kerja Bagi Siswa SMK di PALI

oleh -363 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyelenggarakan sosialisasi program penempatan tenaga kerja melalui pelayanan antar kerja bertempat di The Star Cafe & Resto Beracung Indah Talang Ubi pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Disnakertrans Kabupaten PALI, Kepala Dinkopukm PALI, dengan narasumber HR Manager PT GBS (Bomba Agro Industri Grup) Edi Paris, SP., Disnakertrans Kabupaten Muba Emi Warni, SE. MM dan dihadiri oleh para Guru serta siswa/siswi SMK di Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Ketum Benteng Bekasi Minta APH Segera Periksa Kades Di Dua Kecamatan Sukatani Dan Bojongmangu

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan sekolah kejuruan dalam menciptakan iklim kerja yang kondusif dan meningkatkan kualitas tenaga kerja lokal.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang bagi peserta untuk berdiskusi dan menyampaikan masukan terkait kebutuhan tenaga kerja di daerah, serta tantangan yang dihadapi dalam dunia kerja. Diharapkan melalui sosialisasi ini, masyarakat PALI dapat lebih siap dalam menghadapi persaingan kerja dan meraih kesejahteraan yang lebih baik.

Kepala Disnakertrans Kabupaten PALI Ir.H. Endang Silparensi, M.T., menjelaskan tujuan kegiatan pelayanan antar kerja di Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2024, dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menyebarluaskan informasi pasar kerja kepada siswa dan siswi SMK.

“Program ini dirancang untuk mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja melalui berbagai mekanisme, seperti Antar Kerja Lokal (AKAL), Antar Kerja Antar Daerah (AKAD), dan Antar Kerja Antar Negara (AKAN),” jelasnya.

Manager HRD PT GBS (Bomba Agro Industri Grup) Edi Paris, SP., kepada media ini menerangkan bahwa pihak perusahaannya telah melaksanakan program mengajar di sejumlah SMK di wilayah Kabupaten PALI.

“Program tersebut sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam mempersiapkan calon tenaga kerja yang siap menghadapi dunia industri. Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis dan wawasan industri kepada para siswa, sehingga mereka dapat lebih siap dan kompetitif ketika memasuki dunia kerja,” ungkapnya.

BACA JUGA  Camat Sukakarya Resmi Buka MTQ Ke-4 Tingkat Kecamatan Sukakarya Tahun 2023

Ditambahkan Edi Paris dalam program tersebut kami dari PT GBS memberikan materi terkait keterampilan teknis, etos kerja, dan pengetahuan industri yang relevan. Inisiatif ini diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja di masa depan. (Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *