Berbagai Perlombaan Warnai Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kab Bandung

oleh -46 Dilihat
Berbagai Perlombaan Warnai Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kab Bandung
Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna saat membuka perlombaan di Gedung Dewi Sartika Soreang, Selasa (20/8/2024)

Kab. Bandung, bramastanews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung menggelar berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52.

Perlombaan antara lain, Lomba Senam Kreasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS), lomba paparan stunting yang diwakili oleh Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bandung, lomba cerdas cermat, lomba merias dan lomba menghias tumpeng.

“Mari kita meriahkan peringatan HKG PKK ke-52 ini dengan lebih mengedukasi, bahagia dan penuh suka cita,” seru Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Dadang Supriatna saat membuka perlombaan di Gedung Dewi Sartika Soreang, Selasa (20/8/2024).

BACA JUGA  Ketum AOB Meminta Agar Kejari Cikarang Usut Tuntas, Dugaan Gratifikasi Yang Di Duga Di Lakukan Oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Mengedukasi yang dimaksud Emma antara lain melalui lomba senam kreasi CTPS dapat membangun kreativitas pengurus PKK dalam mensosialisasikan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), salah satunya dengan CTPS.

Sementara lomba paparan stunting untuk meningkatkan pengetahuan dan kemapuan public speaking para ketua TP PKK Kecamatan dalam mensosialiasikan stunting kepada masyarakat luas.

Sedangkan lomba cerdas cermat untuk membangun kerjasama sesama pengurus dan meningkatkan pemahaman seputar PKK.

Lomba merias untuk menjalin kebersamaan dan kreativitas dalam merias wajah atau make up, termasuk dengan lomba merias tumpeng.

“Semoga acara perlombaan ini bisa berjalan dengan lancar, serta membawa kebaikan bagi pengembangan PKK pada khususnya dan masyarakat secara umum ke depan,” ucap Emma. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *