PT. Star Energi Geothermal Serahkan 1000 Sak Semen Ke Kabupaten Garut

oleh -46 Dilihat

 

Garut Bramastanews.com

Garut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menerima bantuan _Corporate Social Responsibility (CSR)_ dari PT Star Energy Geothermal. Penyerahan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Herman Suryatman, disaksikan Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, di Ruang Rektor Universitas Garut, Jalan Prof. K. H. Cecep Syarifuddin, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, pada Selasa (30/7/2024).

Sekda Jabar, Herman Suryatman, mengungkapkan bahwa bantuan logistik senilai 225 juta rupiah ini ditujukan untuk penanganan bencana alam di Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA  Bupati Bandung Resmikan Pengelolaan dan Pengembangan Program SPAM di Ciparay

“Kita ketahui bahwa 27 kabupaten kota di Jawa Barat itu rawan bencana, dan Star Energy Group alhamdulillah siap menjadi mitra untuk menyiapkan logistik dalam mengatasi bencana alam di Jawa Barat ini,” ujarnya.

Herman merinci bahwa bantuan yang diterima berupa 3.000 sak semen senilai 225 juta rupiah. Sebanyak 1.000 sak semen senilai 75 juta rupiah di antaranya telah diserahkan kepada Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, untuk penanganan bencana di Kabupaten Garut.

“Ini mungkin tahap pertama. Saat ini kami menerima 3.000 sak semen senilai 225 juta rupiah, dan 1.000 sak semen senilai 75 juta rupiah sudah kami serahkan ke Kabupaten Garut. Sisanya akan kami distribusikan ke kota/kabupaten lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA  Organisasi Media Online Jawa Barat Berbenah dan Mencoba Menjalin Mitra Untuk Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

Herman juga menjelaskan bahwa seluruh perusahaan memiliki kewajiban untuk memberikan CSR. Menurutnya, bantuan CSR sangat membantu pemerintah karena dalam membangun daerah, pemerintah tidak bisa hanya mengandalkan APBD, namun juga memerlukan modal sosial, salah satunya CSR.

“Tidak ada cerita negara maju hanya dengan APBN atau APBD. APBN dan APBD hanya stimulus, dan yang paling utama adalah modal sosial yang luar biasa ada di tengah masyarakat,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan-kebutuhan di lapangan, seperti memperbaiki jalan, membuat tanggul, atau hal lainnya dalam rangka penanganan bencana.

BACA JUGA  Kadin Kota Bandung Bersinergi dengan Pt. Permodalan Nasional Madani (PNM)

“Hari ini waktunya kita membangun dengan superteam, gotong royong, tapi tentu pemerintah harus amanah, pemerintah harus di depan, sabilulungan. Pemerintah harus memberikan contoh, itu yang kami lakukan,” tandasnya.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *