Ormas Pemuda Pancasila Demo Kejari PALI, Tuntut Lambannya Penanganan Kasus Korupsi

oleh -1691 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan

Bramastanews.com

Ratusan masyarakat yang tergabung di dalam Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kembali menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI, pada Kamis (18/07/2024).

Saat aksi berlangsung, mereka membentangkan kertas karton bertuliskan kata-kata protes dan menyampaikan orasi tuntunannya adanya beberapa kasus-kasus dugaan indikasi korupsi dilakukan oleh oknum para petinggi di beberapa Dinas Kabupaten PALI, yang sampai saat ini belum adanya tindak lanjuti oleh pihak Kejaksaan Negeri PALI.

BACA JUGA  Pj. Bupati Sumedang : KKJ dan PKJB Dorong UMKM Naik Kelas --

Sementara itu Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Talang Ubi Stelly, meminta Kejaksaan Negeri PALI melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan dana bantuan operasional kesehatan (BOK) di Dinas Kesehatan Kabupaten PALI tahun anggaran 2021, dana paket travel umrah di Setda tahun anggaran 2022, dana hibah Koni Tahun 2019-2023, serta dana Kegiatan Peningkatan Mutu yang diadakan oleh Dinas UMKM PALI.

“Kita bersama masyarakat meminta kejaksaan negeri PALI untuk periksa para pelaku pengelolaan dana BOK, dana paket travel umrah, dana Koni dan dan UMKM, karena disitu Diduga adanya penyalahgunaan kekuasaan baik itu Korupsi, Kolusi Nepotisme (KKN).” Ungkap Stelly Saat di wawancarai oleh wartawan.

BACA JUGA  Gawat..!!! Bahu Jalan Militer Amblas Tak Juga Diperbaiki, Warga Berencana Geruduk Kantor Dinas PU Purwakarta

Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Talang Ubi Stelly mengatakan, bahwa apabila kejaksaan negeri PALI, tidak bisa memenuhi tuntutannya, para massa aksi akan mengadakan aksi lagi ke Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan.

“Apabila tuntutan kami ini tidak di tindak lanjuti oleh kejaksaan negeri PALI, para massa aksi akan mengadakan aksi lagi ke Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan, dan Untuk data tentang dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum petinggi dinas di kabupaten PALI ini, masih banyak yang kita mau cari dan didalami lagi.”Ungkapnya.

BACA JUGA  Bacaleg Perindo Cleopatra Natalie Aggazy S.H,M.H Maju Kembali Di Pemilu 2024 Dapil I kabupaten Bandung Barat

Anggan Selaku Bidang kehukuman Kejaksaan Negeri PALI Mengatakan bahwa pihak nya sudah menerima dan mencatat, empat tuntutan dari Ormas Pemuda Pancasila dan akan disampaikan ke pimpinannya

“Aspirasi dari Ormas Pemuda Pancasila tadi sudah saya terima, untuk teknisnya nantik kami sampaikan ke pimpinan kami terkait 4 tuntunan dari Ormas Pemuda Pancasila”, katanya(Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *