Kejari PALI Didemo LSM Serampuh, Desak Penyelidikan Dugaan Korupsi

oleh -695 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Kejaksaan Negeri (Kejari) PALI didemo masyarakat dalam dua hari berturut-turut. Kali ini aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejari PALI, di Jalan Merdeka km. 9 Kelurahan Handayani Mulya, dilakukan oleh LSM Serampuh pada Jumat (19/7/2024).

Ketua LSM Serampuh Soni Tornado, menjelaskan bahwa aksi unjuk rasa tersebut bertujuan untuk mendesak pihak Kejari PALI agar segera mengambil tindakan tegas terhadap dugaan korupsi yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten PALI.

“Kami meminta agar Kejari PALI menunjukkan komitmen dan kesungguhannya dalam memberantas tindak pidana korupsi di Kabupaten PALI,” tegas Soni.

BACA JUGA  Bey Machmudin: Keterbukaan Informasi Badan Publik Adalah Keharusan

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kejari PALI, Farriman Isandi Siregar, SH MH, melalui Kasi Intel, Rido DH, SH MH, menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari LSM Serampuh.

“Ada salah satu OPD yang dilaporkan. Tentu kita akan memproses laporan itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa perkara dugaan korupsi pada instansi OPD di lingkungan Pemkab PALI masih dalam tahap penyelidikan dan belum ada yang naik ke tahap penyidikan. Namun, pihaknya memastikan akan menindak tegas kasus korupsi di Kabupaten PALI.

“Saat ini Kejari PALI sedang menangani perkara dugaan korupsi di salah satu bank pemerintah. Untuk perkara ini, tidak lama lagi akan dilimpahkan ke Pengadilan,” tutupnya (Red/Im).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *