AMPERA TOURISM RUN 2024, DONGKRAK PAD PALEMBANG NAIK 30%

oleh -1560 Dilihat

Palembang – Sumatera Selatan

Bramastanews.com

Sebanyak 3.500 peserta (pelari) memeriah event yang berusaha memajukan wisata dan olahraga di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Pj Wali Kota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengapresiasikan kegiatan (event) yang bertepatan dengan ulang tahun kota Palembang ke 1431 tahun, Minggu (30/6/2024).

Pj Wali Kota Ucok Abdulrauf mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh panitia dan pihak yang mendukung sampai terlaksananya event ini.

“Kegiatan ini sangat baik guna mensosialisasikan pariwisata melalui kegiatan olahraga. Bagi masyarakat penggemar lari, bukan hanya mendapatkan pengalaman berolahraga, namun juga pariwisata dan budaya dengan menelusuri lokasi haritage di Palembang,” ucapnya.

BACA JUGA  4 Alasan Bisnis F&B Skeptis Terhadap Transformasi Digital [Data Riset 2023]

Melalui salah satu event inilah geliat perekonomian akan semakin meningkat mulai dari industri hotel, restoran, hiburan, oleh-oleh suvenir, transportasi, dan berbagai sektor pariwisata ekonomi kreatif di kota Palembang.

Semetara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin menyampaikan
Ampera Tourism Run 2024 mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Palembang hingga 30 persen, menambah pendapatan daerah melalui sektor pariwisata.

“Kegiatan ini masuk sektor pariwisata (PAD) dengan menambah pendapatan daerah,” ujarnya.

Sulaiman juga mengungkapkan event ini meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Palembang, dengan target kunjungan wisatawan pada 2024 di angka 2,5 juta orang.

BACA JUGA  VRITIMES dan MetroKendari.com Berkolaborasi untuk Memperluas Distribusi Press Release dan Mendorong Brand Awareness Startup dan UMKM

Ampera Tourism Run 2024 terdiri dari dua slot yakni untuk 5K dan 10K dengan total 3.500 peserta, menyediakan medali hingga doorprize bagi ribuan pelari yang antusias mengikuti acara.

SUMBER : IDN Times

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *