Presiden RI Tetapkan Pansel Anggota DJSN, Termasuk Putra Asli

oleh -425 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan

Bramastanews.com

Presiden Joko Widodo telah menerbitkan KePres No.40/M Tahun 2024 tentang Pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) periode 2024-2029 yang terdiri dari berbagai tokoh dan ahli di bidangnya. Salah satu anggota pansel yang terpilih adalah putra asli dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, yang menambah kebanggaan daerah tersebut.

Subiyanto Pudin, S.Sos, SH, M.Kn.(pengakuan nya kuliah sambil bekerja) seorang aktivis Serikat Pekerja/Buruh mengawali karirnya di Pabrik Keramik PT.Surya Toto Indonesia (produk merek ToTo) disamping sebagai anggota DJSN periode 2019-2024 dia berprofesi sebagai Dosen diperguruan tinggi swasta Kota Tangerang dan advokat kantor YKBHN-PALI.
Subiyanto lahir di Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, terpilih sebagai anggota panitia seleksi (Pansel) Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) periode 2024-2029.

BACA JUGA  Ketua Umum PPDI Menghadiri Perayaan Hari Disabilitas International Di Kabupaten Indramayu

Terpilihnya Subianto, sapaan akrab putra asli PALI ini, menjadi sumber kebanggaan tersendiri bagi warga PALI khususnya, serta Provinsi Sumatera Selatan pada umumnya. Ucapan selamat dan karangan bunga berdatangan dari berbagai kalangan dan instansi. Bupati PALI Dr. Ir. H . Heri Amalindo, MM dan Wakil Bupati PALI Drs. H Soemarjono juga turut memberikan ucapan selamat dan karangan bunga sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten PALI. Ini merupakan salah satu bukti bahwa warga PALI memiliki banyak sekali SDM yang berkualitas, semoga ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi warga PALI. (19/6/2024)

BACA JUGA  Dinilai Lamban Umumkan Kasus Gratifikasi ke Publik, KMP Berencana Laporkan Kejari Purwakarta ke Jamwas Kejagung RI

Diakhir wawancara dengan Subiyanto dia mengatakan sebagai anggota PANSEL ini penugasan Presiden RI yang ketiga, yang pertama pada tahun 2014 SK Presiden SBY dia terpilih sebagai anggota DJSN RI periode 2014-2019 dan tahun 2019 SK Presiden Jokowi terpilih sebagai anggota DJSN RI periode 2019-2024. (Red/Im)