Pemkab PALI Tebar 388 Ribu Ekor Benih Ikan: Upaya Melestarikan Ikan dan Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan Di Kabupaten PALI

oleh -518 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan BramastaNews.com

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Dinas Perikanan PALI, menggelar acara penebaran benih ikan 148 ribu Ekor di Kecamatan Tanah Abang dan Abab. sebagai bagian dari program pelestarian sumber daya ikan dan peningkatan kesejahteraan nelayan. Selasa (11/6/2024)

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM secara resmi membuka acara penebaran 148 ribu beni ikan dan pemberian bantuan Alat Penangkap Ikan (API) di Raja Kecamatan Tanah Abang Bertema “Lestarikan Ikan Untuk Kesejahteraan Nelayan”.

BACA JUGA  Sebuah Warung Kedapatan Jual Obat di Duga Jenis Terlarang di Kali Asin Kotabaru, Masyarakat Diminta Waspada

Acara tersebut selain dihadiri Bupati PALI, yang didampingi Plt. Kepala Dinas Perikanan Ali Sadikin, juga turut dihadiri OPD lingkup Pemkab Pali, Kapolres PALI, Kapolsek Tanah Abang, Camat Tanah Abang, Para Kepala Desa Se-kecamatan Tanah Abang, Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Pali, Ormas, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, PKK dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, menyampaikan kegiatan Tebar Benih Ikan ini adalah dalam melestarikan ikan untuk kesejahteraan masyarakat nelayan. Juga menghimbau agar masyarakat tidak menangkap ikan dengan cara ilegal (setrum,racun dan putas).

BACA JUGA  Kapolresta Banjarmasin Berikan Fasilitas 6 Unit Truk Dinas Polri Kawal Suporter Bonex Dari Kedatangan Sampai Kepulangan

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan penangkapan ikan ilegal dengan cara setrum, meracun dan putas. Karena ini akan merusak ekosistem”.ungkap Bupati

Kepala Dinas Perikanan Ali Sadikin pada wawancara dengan awak media menyampaikan bahwa, program tebar ikan sebanyak 388 ribu ekor sesuai dengan habitatnya yang terdiri dari jenis ikan tebakang, baung, toman, jelawat.

“Lokasi tebar ikan dilakukan di empat kecamatan yaitu Kecamatan Tanah Abang, Abab, Penukal, dan Penukal Utara. Yang dilakukan secara serentak selama 4 hari”,imbuhnya. (ADV/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *