Bawaslu PALI : Ingatkan Netralitas dan Komitmen Panwascam dalam Pilkada 2024

oleh -323 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan

Bramastanews.com

Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti, AM.Kep melalui Komisioner Bawaslu PALI Divisi Penanganan Pelanggaran, Fardinan S.Kom, didampingi oleh Korsek Adi Kurniawan, S.Kom menegaskan pentingnya netralitas dan disiplin bagi anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam Pilkada.

Pernyataan ini disampaikan pada saat Kegiatan Penguatan Kapasitas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam Rangka Kesiapan Pengawasan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Minggu (23/6/2024).

Fardinan menekankan bahwa Panwascam adalah garda terdepan dalam meminimalisir kecurangan dan pelanggaran pada setiap tahapan Pilkada.

BACA JUGA  KPM Terduga Korban Korupsi Dana Bansos Di Duga Alami Upaya Intimidasi Oknum

“Panwascam menjadi salah satu garda terdepan dalam meminimalisir kecurangan atau pelanggaran setiap tahapan Pilkada,” ujarnya.

Selain itu, Fardinan juga mengingatkan anggota Panwascam untuk tidak meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Jangan sesekali meninggalkan tugas tanpa kejelasan saat tahapan Pilkada berlangsung,” tegasnya.

Fardinan juga mengajak seluruh anggota Panwascam untuk menjadi pahlawan demokrasi dan menjaga komitmen mereka dalam mengawasi Pilkada.

“Jadilah pahlawan demokrasi, jaga komitmen kita sebagai panitia pengawas. Sukseskan Pilkada baik itu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan juga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2024-2029,” katanya.

BACA JUGA  Forum Peduli Disabilitas Yogyakarta, Mengutuk Keras Atas Perlakuan Diskriminasi Calon Legislatif DPR RI

Pernyataan ini dikeluarkan untuk memastikan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, dan transparan, serta menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi di Sumatera Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *