,

Zainal Arifin, Calon Bupati Ideal Untuk Purwakarta Yang Lebih Baik

oleh -150 Dilihat
oleh

PURWAKARTA || Bramastanews.com_Bakal calon Bupati Purwakarta Ir. H. Zainal Arifin, MT., IPU, seperti diketahui merupakan sosok yang merakyat, dimana dalam dirinya melekat pribadi Nyunda, Nyantri, Nyakola.

Kang Ipin demikian sapaan yang dilekatkan padanya, juga merupakan sosok Teknokrat sekaligus Pendakwah, yang juga ternyata merupakan seorang Pengusaha Nasional, selain itu diketahui juga memiliki aktivitas lain dalam dunia pendidikan sebab Kang Ipin juga seorang Dosen senior.

Intelektualitas yang dibarengi sikapnya yang religius, serta gerakan politiknya yang unik, nyaris tak bisa ditiru apalagi disaingi calon bupati lainnya dalam kontestasi Pilkada Purwakarta mendatang.

Dalam kesehariannya, kang Ipin kerap berikan kuliah subuh dari mesjid ke mesjid seusai laksanakan ibadah subuh berjamaah bersama warga. Selain itu, berdasarkan keterangan dari sumber terpercaya, dirinya saat ini juga miliki jadwal yang cukup padat dalam mengisi kajian di beberapa majlis-majlis taklim se-Purwakarta.

Rutinitas yang dilakukannya juga tak lepas dari tugasnya sebagai khotib dan imam solat Jum’at, serta mengisi ceramah pada momentun perayaan di bulan Maulud maupun Rajab.

Oleh sebab itu, beberapa kalangan menilai wajar jika kang Ipin memiliki Popularitas dan Elektabikitas terbaik sebagai bakal calon Bupati Purwakarta saat ini, setelah sebelumnya dirinya juga merupakan calon independen di Pilkada Purwakarta tahun 2019 lalu dengan perolehan suara yang cukup signifikan, dimana hanya beda perolehan suara tipis dengan Bupati terpilih saat itu.

Zaenal Abidin, saat bertemu awak media pada 14/5/2024 terkait sosok kang Ipin sampaikan,

Saya menyampaikan rasa syukur kepada Rab Tuhan Semesta Alam, saat ini koalisi dari Partai (PDIP, PPP, HANURA dan PAN), mengusung kang Ipin. Selain itu juga beliau mendapat dukungan dari partai-partai non parlemen, demikian juga seluruh jejaring Independen 2019 lalu, hari ini kembali merapatkan barisan untuk memenangkan kang Ipin, bersama-sama dengan Partai Pengusung dan Pendukung,

“InsyaAllah kang Ipin di Pilkada 2024 ini meraih dukungan rakyat dengan sangat signifikan, perkiraan saya mencapai diangka 60% (enam puluh persen),” jelasnya.

Figur pemimpin yang religius, nasionalis, akademisi dan teknokrat seperti Kang Ipin memang terbilang langka, modal pribadinya dinilai lengkap untuk menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Purwakarta, disaat krisis kepemimpinan yang melanda Purwakarta saat ini, seperti yang disampaikan Kang Ade Suhada (sekjen LSM Kompak) pada temu akbar yang digelar beberapa bulan lalu.

Kapan lagi, kita punya pemimpin yang seperti beliau (kang Ipin), yang kita ketahui bersama miliki karakter yang komplit, beliau Pendakwah, Dosen senior, Pengusaha kelas Nasional, juga seorang Teknokrat, sudah saatnya kita memberikan dukungan secara totalitas kepada beliau di pilkada Purwakarta November yang akan datang, agar Purwakarta lebih baik, bersih dan berkah pada akhirnya,” ungkapnya dengan tegas.