PEP Prabumulih Field Adakan Pelatihan Sertifikasi K3 Umum

oleh -40 Dilihat

BramastaNews.Com Prabumulih– Pertamina EP Prabumulih Field adakan pelatihan sertifikasi K3 umum guna terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan pada Kamis (16/5) hingga Sabtu (18/5) bertempat di Aula Human Capital, Komplek Pertamina Kota Prabumulih.

Corporate Sosial Responbility (CSR) PEP Prabumulih Field terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan dengan program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang pendidikan yaitu pelatihan dan sertifikasi K3. Memiliki komitmen dan mengutamakan Faktor Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) atau kesehatan dan keselamatan kerja (K3) untuk dapat mencapai tujuan perusahaan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Senior Manager Prabumulih Field, Muhamamd Luthfi Ferdiansyah, Pjs. Senior Manager Limau Field, Alfian Mayando, Officer Comrel & CID Zona 4, Erwin Hendra Putra dan Wawan Hendrawan. Turut hadir Dinas Ketenagakerjaan Kota Prabumulih, yang diwaliki Sekretaris Dinas, Isnendar S.T, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, yang diwakili Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja, Ruslim S.E, M.M dan Direktur PT Pramuda Indonesia Mandiri, Yudi Maliandi.

BACA JUGA  Kepala Dinas Cipta karya Dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro S.T,M.si  Akan Targetkan  Pembangunan Infrastruktur Pendidikan

Senior Manager Prabumulih Field, Muhammad Luthfi memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang sedang berlangsung ini, “Agenda yang cukup penting ini merupakana bagian dari CSR PEP Prabumulih Field yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Kami akan terus bersinergi dengan dinas terkait agar memperoleh keberhasilan yang sama sama kita inginkan”Ujar Luthfi.

Tidak hanya itu saja Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan juga sangat mendukung penuh program PPM dari PEP Prabumulih Field, karena dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan kemudahan bagi para peserta yang mengikuti pelatihan ini yang merupakan masyarakat ring 1 perusahaan.

BACA JUGA  Masih Beroperasi, Polemik Perijinan CV SOLVI Darangdan Jalan di Tempat, Mungkinkah Komisi I DPRD Purwakarta Masuk Angin ?

“Saya mewakili Dinas Ketenagakerjaan kota Prabumulih memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan yang berada di wilayah kota Prabumulih, khususnya PEP Prabumulih Field yang telah rutin merealisasikan program PPM di bidang pendidikan, salah satunya yaitu pelatihan sertifikasi K3 Umum. Dengan ini, kami berharap untuk dapat memberikan banyak manfaat terutama bagi para peserta yang mengikuti pelatihan ini dan mendapatkan pekerjaan dengan mudah.” Ucap Isnendar

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari pengenalan mengenai K3 hingga ujian yang dilaksanakan pada Sabtu (18/5), diawali dengan materi mengenai pengenalan dasar K3 dan implementasi K3 di industri migas yang disampaikan langsung oleh Heru Riswanto, HSSE PEP Zona 4. Kegiatan pelatihan sertifikasi K3 Umum ini juga dibimbing langsung oleh praktisi yang aktif dan berkompeten dalam bidang K3.

Peserta pelatihan sertifikasi operator K3 berasal dari beberapa desa yang berada di wilayah kerja perusahaan PEP Prabumulih Field dan PEP Limau Field, diantaranya adalah Desa Aur Kelurahan Sukaraja, Kelurahan Peabumulih, Desa Pangkalan Babat, Desa Beringin, Desa Gunung Raja, Kelurahan Gunung Kemala, Kelurahan Patih Galung, Kelurahan Anak Petai, Desa Jemenang, Desa Lubuk Raman, Desa Tebat Agung, Desa Kasih Dewa dan Desa Air Talas. Ad/red