Koperasi Mitra GBS Gelar RAT Tahun Buku 2023, Petani Plasma Ucapkan Apresiasi Kepada Management PT GBS.

oleh -133 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan BramastaNews.com

Rapat Akhir Tahun (RAT) tahun buku 2023 Koperasi Mitra Plasma PT. Golden Blossom Sumatra (KMG)dilaksanakan di Kantor Koperasi Mitra GBS di Komplek Estate Plasma Abab Makmur Satu PT. GBS, Kamis (30/5/2024).

Acara rapat dipimpin Ketua Koperasi Mitra GBS Mursal, selain di hadiri Kadiskopumkm Kabupaten PALI Abdurrahman diwakili Staff Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinkopumkm Suryo Eko, juga dihadiri Kapolsek Penukal Abab, Management PT GBS diwakili General Manager Commodity Development PT GBS Edianto, Kepala Desa Prambatan, Kades Pengabuan Timur, Kades Tanjung Kurung, Pengurus Koperasi Mitra GBS, Ketua dan anggota Kelompok Petani Plasma, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM.

BACA JUGA  Asset Negara Kebun Penara PTPN II Beralih Ke Mafia Tanah?

Management PT GBS
diwakili GM Comdev Edianto menyampaikan apresiasi kepada pengurus koperasi dan juga pengurus kebun plasma atas capaian tahun 2023.

“Tahun 2023 kebun plasma capaian produksi sebanyak 16.4 ton/hektar, Management mengucapkan terima kasih atas pencapaian tahun lalu. Ucap Ediyanto

Edianto juga berharap, untuk tahun 2024 ini kita targetkan produksi 19.9 ton/hektar pertahun. Kita semua berharap kerja sama yang semua pengurus baik pengurus koperasi dan pengurus kebun agar target tersebut bisa dicapai.

Sambutan dari Kepala Desa Prambatan Armansol berharap rapat hari ini bisa berjalan lancar, dan lebih maju lagi kedepannya.

“Kami selaku pemerintah setempat berharap kepada seluruh pengurus dan anggota bisa mengikuti RAT hari ini dengan baik, dan bisa mencapai mufakat secara mufakat. Ungkap Armansol

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dalam sambutannya diwakili Kabid Diskopumkm Kabupaten PALI Suryo Eko, menyampaikan apresiasi pencapaian dan pelaksanaan RAT Koperasi Mitra GBS tahun buku 2023 yang dilaksanakan pada hari ini.

“Koperasi Mitra GBS masuk kategori koperasi sehat peringkat ke-2 tingkat Kabupaten”. disampaikan Suryo Eko

BACA JUGA  Desa Karang Rahayu Di Duga Kuat Lakukan Pungli PTSL

Ketua Koperasi Mitra GBS Mursal memaparkan laporan pertanggungjawabannya, keanggotaan mitra kelompok 80 mitra, status keanggotaan anggota 3571, dengan tiga desa, yakni Desa prambatan, Desa Tanjung kurung dan Desa pengabuan yang semuanya dalam wilayah Kecamatan Abab,

Sementara itu, salah satu petani Plasma desa Prambatan Amirudin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Management PT GBS atas capaian produksi tahun 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih atas capaian produksi Kebun plasma tahun 2023, juga skema bagi hasil yang dinaikkan dari 10% menjadi 15%”. Ujar Amirudin (Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *