Di Duga Tak Berijin Warga Sekitar Menolak Kehadiran Alfamart

oleh -158 Dilihat

Brebes – Bramastanews.com

Warga dan pelaku UMKM desa Malahayu kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes menolak keberadaan adanya Alfamart. Penolakan ini di tuangkan dalam tiga surat yang di tandatangani 33 orang perwakilan , yang berlokasi di sekitar alfamart yang terletak Blok 1 Malahayu ,

Ketua forum UMKM Desa Malahayu bapak Taryono menegaskan dengan adanya Alfamart warung kecil dan toko di sekitarnya akan kalah bersaing dan menjadi sepi ,” ujarnya.

” Kami sebagai perwakilan dari warung dan toko di sekitar menolak adanya Alfamart di lingkungan kami khususnya dan desa Malahayu umumnya.
Pertama akan menimbulkan monopoli pasar yang bisa merugikan bagi persaingan warung / toko dan pelaku UMKM serta bisa mematikan usaha kecil ,” ungkapnya.

BACA JUGA  Jumat Curhat Dikelurahan Talang Ubi Barat, Dihadiri Langsung Oleh Kapolres PALI, Begini Jelasnya

Di duga keberadaan Alfamart tidak berijin, karena kami warga sekitar tidak diajak bermusyawarah dan di sosialisasikan kepada warga sekitar, tentang pendirian Alfamart di lingkungan kami dan tidak pernah menandatangani surat persetujuan adanya Alfamart ,” ungkapnya.

Dan sangat di sayangkan tugu selamat datang yang sudah turun temurun berdiri di depan bangunan Alfamart di bongkar tanpa adanya musyawarah dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda , tokoh agama, serta lembaga yang ada di desa Malahayu “,katanya.

“Pernah dulu ada yang masuk untuk meminta mendirikan bangunan tapi kepala desa yang terdahulu tidak mengijinkan, tetapi kenapa kepala desa sekarang mengijinkan ada apa sebenarnya ,” katanya lagi

BACA JUGA  Masterplan Jabar Smart Province Rampung

Kami meminta dinas terkait untuk meninjau dan mengevaluasi keberadaan bangunan Alfamart di desa kami pungkasnya( DG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *