, ,

Pengelolaan Sampah Amburadul, Sampah Berserakan & Menumpuk Diluar Area TPA Sarimukti, DLH Terkesan Tutup Mata

oleh -615 Dilihat
oleh

Bandung Barat-Jabar || Bramastanews.com_Sampah-sampah yang berserakan disepanjang jalan menuju area TPA Sarimukti menjadi pemandangan biasa yang sudah lama hiasi perjalanan para pengguna kendaraan.

Kesemrawutan yang tersaji berupa ceceran sampah di sepanjang jalan terjadi bukan hanya dari arah jalan Rajamandala menuju TPA saja, namun dari arah Cipeundeuy khususnya di sekitar hutan jati, tumpukan sampah bukan hanya berceceran tapi bahkan menggunduk dan setiap harinya semakin bertambah.

foto jalan dari arah cipeundeuy menuju TPA Sarimukti

Sayangnya, kondisi tersebut seolah dibiarkan pihak pengelola persampahan di lingkungan setempat, bahkan pihak Dinas Lingkungan Hidup baik Kabupaten maupun Provinsi Jawa Barat terkesan abai akan hal ini.

Abel, aktivis asal Kecamatan Cipeundeuy saat bertemu awak media (16/4/2024) mengatakan,

“Ceceran sampah seperti ini sudah terjadi dari dulu, namun sepertinya pihak-pihak terkait tidak bekerja untuk atasi persoalan ini, kami selaku pemerhati lingkungan juga Miris lihat kondisinya, Dinas Lingkungan Hidup baik KBB maupun Provinsi seolah tutup mata melihat persoalan tersebut, sebab saya yakin mereka sudah mengetahuinya, namun tindaklanjutnya nihil sampai saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abel menjelaskan jika pihaknya sudah mendapat banyak keluhan terkait persoalan itu dari berbagai pihak, termasuk pengguna jalan dan masyarakat yang berada di sekitar lokasi TPA, hal itu turut diperburuk dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki, yang saat ini kondisinya sudah tak berbentuk jalan, malah sudah seperti kubangan kolam ikan,” tambahnya kemudian.

Jalan akses truk sampah menuju TPA Sarimukti dari arah Rajamandala

Sampai berita dimuat pihak pengelola sampah di TPA Sarimukti belum dapat ditemui.

(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *