MiiTel Meetings: Buat Transkripsi dan Minutes of Meeting Otomatis

oleh -34 Dilihat
oleh

MiiTel Meetings adalah teknologi berbasis AI yang mampu merekam, mentranskripsi, membuat Minutes of Meeting (MoM), dan menganalisis percakapan online meeting secara otomatis

Image

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini mendorong bisnis untuk terus meningkatkan efektivitas dan kualitas komunikasi dengan pelanggan. Hal tersebut dapat mendukung perusahaan untuk menciptakan kepuasan pelanggan serta citra yang positif, khususnya melalui fungsi Sales dan Contact Center.

Salah satu cara yang kerap dilakukan perusahaan adalah dengan mengoptimalkan platform online meeting sebagai saluran komunikasi yang banyak digunakan oleh pelaku bisnis saat ini. Setidaknya 78% perusahaan korporat saat ini telah  menggunakan platform online meeting dan 94% di antaranya merasakan tingkat produktivitas yang lebih tinggi.

Namun, hal tersebut memunculkan tantangan baru: Bagaimana cara perusahaan mengetahui performa dan kualitas online meeting yang telah dilakukan oleh tim di perusahaannya telah maksimal dan efektif?

Persoalan tersebutlah yang disebut sebagai Black Box Problem, yakni kondisi ketika perusahaan tidak memiliki visualisasi terhadap apa dan bagaimana komunikasi yang dilakukan oleh tim dengan pelanggan. Akibat dari masalah tersebut, tidak jarang perusahaan kesulitan untuk mengetahui faktor apa saja yang membuat suatu meeting berhasil dan belum berhasil, juga tidak mengetahui cara untuk mengatasi kesenjangan performa antara top performer dan low performer pada anggota tim Sales dan Contact Center. Terlebih, sekadar merekam dan memutar ulang rekaman meeting satu persatu hanya akan membuang banyak waktu.

BACA JUGA  Lagi Cari Vendor CRM? Begini Cara Memilih CRM Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

MiiTel Meetings: Pecahkan Masalah Black Box di Online Meeting

Image

Sebagai satu-satunya perusahaan Asia dalam daftar Forbes AI 50 2023, RevComm menjawab persoalan Black Box dengan menghadirkan MiiTel Meetings. MiiTel Meetings adalah inovasi teknologi yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis isi percakapan dalam online meeting

MiiTel is here to help you make management decisions through AI,” kata Takeshi Aida, CEO RevComm Inc.

Tidak hanya menganalisis percakapan, MiiTel Meetings juga dapat merekam, mentranskripsi, dan membuat Minutes of Meetings (MoM) rapat online secara otomatis dan akurat. Terobosan ini mendukung berbagai platform online meeting, yakni Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet. 

Untuk mendukung efektivitas komunikasi, MiiTel Meetings juga dapat diintegrasikan ke dalam sistem manajemen pelanggan (CRM) seperti Salesforce dan HubSpot serta aplikasi obrolan seperti Slack.

Rekam Rapat Secara Otomatis dengan Bot

Image

MiiTel Meetings memiliki kemampuan untuk merekam pertemuan online secara otomatis dengan mengundang Bot ke platform Zoom, Microsoft Teams, dan Google Meet, dengan cara:

1. Mulailah meeting di platform yang diinginkan

2. Masuk ke Dashboard MiiTel Analytics

3. Klik menu Video Bot di samping kiri

4. Masukkan link online meeting

5. Beri judul meeting

6. Klik ▶︎ Record

7. Izinkan MiiTel Bot untuk bergabung ke meeting. (Permintaan untuk mengizinkan Bot untuk bergabung akan muncul dalam beberapa menit.)

8. MiiTel Bot bergabung, rekaman akan dimulai.

BACA JUGA  Fitur ChatGPT MiiTel: Rangkum Percakapan Telepon secara Otomatis

9. Setelah meeting selesai, meeting history akan dibuat dalam Video Analytics.

Pengguna tidak perlu khawatir tentang batasan penyimpanan data, MiiTel dapat diintegrasikan dengan layanan Amazon Simple Storage Service (Amazon S3), yang memungkinkan seluruh rekaman online meeting disimpan dalam ruang penyimpanan yang tak terbatas.

Transkrip dan Buat Minutes of Meeting (MoM) secara Otomatis

Image

MiiTel Meetings mampu mentranskripsikan percakapan dalam online meeting secara otomatis ke dalam teks (voice-to-text).

Selain itu, pengguna juga tidak perlu lagi membuat Minutes of Meeting (MoM) secara manual, karena MiiTel Meetings dapat merangkum percakapan rapat dengan fitur ChatGPT. Rangkuman ini akan memberikan data terkait agenda rapat, poin-poin penting yang dibahas, hingga rencana tindak lanjut yang disepakati dalam rapat.

Terbaru, pengguna juga dapat membuat secara custom poin-poin apa yang ingin dirangkum oleh ChatGPT di MiiTel Meetings sesuai agenda rapat yang dilakukan. Misalnya, ketika hendak melakukan interview meeting kandidat baru, pengguna dapat membuat template MoM berisi poin-poin yang telah disesuaikan, seperti: Perkenalan Diri, Pengalaman Kerja, Pengetahuan Teknis, dan lain sebagainya sesuai pertanyaan dalam wawancara kandidat.

Evaluasi Percakapan Otomatis dengan Analisis dari AI

Image

Sering bertanya-tanya mengapa kemampuan komunikasi setiap anggota tim berbeda? 

MiiTel Meetings menjawab itu melalui kemampuannya dalam menganalisis percakapan online meeting dengan AI. MiiTel Meetings mengoptimalkan AI untuk membuat analisis percakapan di online meeting, mulai dari intonasi, frekuensi, kecepatan berbicara, hingga tingkat emosi suara pada peserta rapat. Melalui analisis ini, pengguna dapat mengevaluasi kualitas percakapan yang telah dilakukan secara lebih efektif.

BACA JUGA  Permudah Pengiriman dan Penyimpanan Barang dengan Fitur Multi Gudang di Plasgos

Terlebih, melalui analisis percakapan yang dihasilkan MiiTel Meetings, perusahaan dapat melakukan evaluasi performa komunikasi yang dilakukan tim dengan pelanggan, serta menjadikannya acuan dalam menentukan strategi komunikasi bisnis yang lebih baik.

Alat Self-Coaching untuk Tingkatkan Performa Komunikasi

Image

Tidak hanya memberikan analisis di setiap percakapan, MiiTel Meetings juga menghasilkan analisis performa komunikasi dari seluruh anggota, sehingga perusahaan dapat mengetahui siapa anggota tim yang memiliki performa terbaik dan siapa aggota yang perlu meningkatkan performanya. 

Melalui analisis ini, perusahaan dapat menjadikan MiiTel Meetings sebagai alat self-coaching untuk tim dengan menggunakan data anggota top performer sebagai acuan dalam melakukan komunikasi melalui online meeting.

MiiTel Meetings menjadi inovasi kedua RevComm setelah sebelumnya sukses mendukung berbagai perusahaan dengan MiiTel Smart Telephone System untuk memiliki panggilan telepon yang lebih efektif. Melalui MiiTel Meetings, RevComm ingin pengguna dapat mengubah cara kerja yang lebih efektif di era digital, meningkatkan pemahaman dalam komunikasi, dan mendukung pengambilan keputusan bisnis yang lebih baik. 

MiiTel Meetings kini tersedia di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Coba demo gratis sekarang di miitel.id, kuota terbatas!

Image

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group