,

Penggunaan Dana Desa Tambahan TA 2023 di Desa Sempur, Kades: Waktu Itu Masih PJ Saya Belum Menjabat

oleh -139 Dilihat
oleh

Purwakarta-Jabar || Bramastanews.com-Penggunaan anggaran Dana Desa tambahan tahun anggaran 2023 di Desa Sempur Kecamatan Plered masih jadi tanda tanya besar.

Sampai saat ini awak media belum mendapatkan informasi lengkap mengenai alokasi penggunaan DD tambahan tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya Sekdes Desa Sempur terkesan menghindar saat dipertanyakan perihal penggunaan dana tersebut, di sisi lain Kepala Desa terpilih yang belum lama menjabat melempar tanggung jawab penggunaan DD tersebut kepada PJ Kades yang sebelumnya menjabat.

Dalam keterangannya, Kades Sempur berikan penjelasan tambahan pada Kamis 22/2/2023 dan menerangkan jika,

“Penggunaan Dana Desa tambahan itu dialokasikan untuk pembangunan saluran irigasi dan Jalan lingkungan”

Terpisah, mantan PJ Kades sempur yang saat ini menjabat sebagai Sekcam di Kecamatan Plered, terkesan kebingungan dan tak dapat menjelaskan apa yang menjadi pertanyaan awak media.

Melalui pesan singkat whatsApp, Sekcam Plered malah meminta awak media untuk melakukan upaya konfirmasi ulang ke Desa Sempur untuk ke sekian kalinya.

Saling lempar keterangan dan tanggung jawab terkait penggunaan dana desa tambahan itu, timbulkan tanda tanya besar ada apa dan kenapa, sebab pada awalnya saat dikonfirmasi secara langsung melalui tim awak media di kantor Desa Sempur, Sekdes secara gamblang mengatakan jika penggunaan DD tambahan itu dialokasikan untuk membangun SAB (Saluran Air Bersih) berupa pembangunan sumur bor di beberapa lokasi sebanyak empat titik.

Meski titik-titik yang disebutkan ternyata dibangun sebelum turunnya DD tambahan diakhir tahun 2023 itu, di duga apa yang disebut kan Sekdes tak berkaitan dengan DD tambahan elnino itu.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *