Kesbangpol Bentuk Forum Ormas Bekasi

oleh -62 Dilihat

Kabupaten Bekasi || Bramastanews.com

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi mengadakan acara konsolidasi Organisasi Masyarakat (Ormas) di seluruh Kabupaten Bekasi.

Acara tersebut dihadiri oleh 462 perwakilan Ormas dari berbagai segmen dan digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Cikarang Pusat pada Rabu (07/02/2024).

Hadir juga Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, Prof. Mahmud, dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, KH. Ahmad Ghufron turut memeriahkan acara tersebut.

Plt. Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Wawan Dirwanto, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk memfasilitasi dan mempersatukan semua Ormas yang ada di wilayah tersebut. Diharapkan melalui forum ini, kondusifitas di seluruh Kabupaten Bekasi dapat terjaga, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang hanya tinggal sepekan lagi,ujarnya, (07/02)

Dikatakannya acara tersebut juga menjadi kelanjutan dari deklarasi damai yang diselenggarakan pada bulan lalu, dimana seluruh Ormas hadir untuk berkomitmen menjaga perdamaian dalam Pemilu mendatang katanya.

Wawan juga menjelaskan bahwa dalam agenda konsolidasi tersebut menunjuk Damin Sada sebagai Ketua Presidium Ormas Se-Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, akan dibentuk struktur kepengurusan yang bertugas menentukan agenda dan program kerja organisasi.

“Tujuannya adalah agar organisasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai peran dan fungsinya dalam memajukan Kabupaten Bekasi, jelasnya.

Damin Sada, selaku inisiator dan Ketua Presidium Ormas Se-Kabupaten Bekasi, menambahkan bahwa setelah acara ini, sebagai Ketua Presidium ia akan mengkomunikasikan dengan semua Ormas baik secara langsung maupun melalui media sosial. Forum ini akan digunakan untuk membahas berbagai masalah yang dihadapi oleh Ormas maupun situasi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Damin berharap dengan adanya forum ini, dapat melengkapi organisasi-organisasi plat merah yang ada di Kabupaten Bekasi dan menjadikan Kabupaten Bekasi lebih maju lagi, imbuhnya.

Menyambut Pemilu 2024, Damin Sada mengimbau kepada para Ormas untuk menjaga kondusifitas wilayah agar pelaksanaan pemilu dapat berlangsung dengan aman dan damai. Ia juga mengajak para Ormas untuk bertanggung jawab dalam mengurus organisasi masing-masing.

” Ada 31 orang yang akan menjadi wakil dari Ormas-Ormas tersebut, mereka menjadi sosok yang akan mewakili suara dan aspirasi dari Ormas-Ormas tersebut, tutur Damin Sada.

Acara konsolidasi tersebut merupakan langkah positif dalam mempersatukan Ormas di Kabupaten Bekasi dan menjaga keharmonisan serta perdamaian di tengah-tengah masyarakat.

Semoga dengan adanya forum ini, apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan baik dan Kabupaten Bekasi dapat terus maju dan berkembang. Marilah kita sama-sama berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah ini demi kemajuan Kabupaten Bekasi yang kita cintai. (Red)