,

Wow..!!! Belum Lama Dibangun Jalan Militer Sudah Rusak, Warga: Aspalnya Tipis Jalannya Sempit

oleh -509 Dilihat
oleh

Purwakarta-Jabar || Bramastanews.com – Kondisi jalan militer yang belum lama dibangun sudah alami kerusakan, di beberapa titik kerusakan nampak terjadi dan berpotensi semakin bertambah.

Tipisnya aspal serta sempitnya jalan tersebut memang sudah lama jadi perbincangan masyarakat sekitar.

Beberapa warga bahkan turut sayangkan perbaikan yang diketahui belum lama dilaksanakan tersebut.

Menurut keterangan warga sekitar yang berlokasi di Kampung Putat, namun enggan disebut namanya mengatakan,

“Jalan militer belum lama dibangun, perbaikan jalan tersebut kalau tidak salah dilakukan pihak Kereta Cepat, namun sayangnya aspalnya terlihat tipis sehingga sekarang dimusim hujan seperti ini pantas jika cepat rusak,” ungkapnya.

Keluhan terkait tipisnya lapisan hotmix dan sempitnya jalan tersebut juga jadi keluhan pengendara khususnya roda empat,

“Jika berpapasan harus lebih hati-hati sebab takut bergesekan dengan kendaraan lain,” ungkap Iwan pada awak media.

Perbaikan jalan militer sendiri seperti diketahui dilaksanakan pihak Kereta Cepat, sebagai konsekuensi dari penggunaan jalan tersebut selama proyek pembangunan Kereta Cepat dilaksanakan.

Hal itu disampaikan pihak Dinas PU Purwakarta beberapa waktu lalu pada awak media, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler.

Namun sayangnya, kondisi jalan tersebut sekarang sudah alami kerusakan di banyak titik, dengan jenis kerusakan berbeda.

Munculnya lubang-lubang di beberapa titik, serta retakan dan penurunan permukaan jalan diketahui makin diperparah saat musim penghujan mulai datang.

Yang lebih memprihatinkan, kondisi jalan saat hujan di beberapa tempat dipenuhi material batu dan tanah yang terbawa arus air hujan, sehingga badan jalan berbahaya untuk dilalui kendaraan terutama roda dua.

Oleh sebab itu pengendara sepeda motor saat lewati jalur tersebut harus extra hati-hati, sebab kondisi tersebut berpotensi timbulkan kecelakaan lalu-lintas saat berkendara, apalagi saat malam hari dimana tidak adanya penerangan lampu jalan di sepanjang jalan itu.

Diminta kepada pihak terkait terutama Dinas PU Purwakarta untuk mengambil langkah serta tindaklanjut atas kerusakan jalan militer.

Sampai berita dimuat pihak Dinas PU Purwakarta belum memberikan tanggapan.

(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *