Ketua DPD APPSI Kabupaten Bekasi Hasbi Asidiki Resmi Kukuhkan Ketua Komisariat APPSI Pasar Lemah Abang

oleh -112 Dilihat

Bekasi-Jabar || Bramastanews.com

Ketua DPD APPSI Kabupaten Bekasi Hasbi Asidiki Resmi Melantik dan mengukuhkan ketua Komisariat APPSI Pasar Lemang Abang yang di ketuai H.Sulaeman Mursid.Bertempat di Jalan Jendral Urip Sumoharjo Pasar Lemang Abang,Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara,Kabupaten Bekasi,Jawa Barat Sabtu,(27/1/2024).

Dihadiri Anggota DPRD provinsi Jawa Barat H.Irpan Haeroni, SM ,Ketua DPD APPSI Kabupaten Bekasi Hasbi Asidiki ,Ketua Paguyuban pasar lemah Abang H.Sulaeman Mursid,
Sekjen Paguyuban Zaenal Abidin,ketua BPD dan Kesra desa Waluya,ketua DKM masjid Jami Annur lemah abang serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam struktur DPD APPSI tidak mengenal PAC dan Ranting untuk level ke bawah nya tapi dari DPD langsung membawahi Komisariat yang di bentuk di pasar-pasar di kabupaten bekasi.

Dalam hal ini ketua paguyuban RWP H. Sulaeman Mursid terpilih sebagai ketua Komisariat APPSI di pasar Lemah Abang.
APPSI sebagai wadah perjuangan para pedagang pasar dalam perjuangannya selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan paguyuban RWP juga para pedagang.

Dalam sambutannya Ketua DPD APPSI Kabupaten Bekasi Hasbi Asidiki memaparkan” program-program APPSI yang sudah berjalan adalah Pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan, Advokasi, pembuatan koperasi-koperasi pedagang, Asuransi dan perlindungan pedagang serta lainya yang menyangkut kemajuan pasar-pasar rakyat khususnya di kabupaten bekasi,”ucap Hasbi Asidik.

“Ia juga mengatakan yang paling utama APPSI sekarang ingin memperjuangkan UU Perlindungan Pasar Rakyat supaya segera di sahkan oleh DPR, agar pasar-pasar rakyat terus terlindungi, terus berkembang sebagai tempat perdagangan rakyat, pertumbuhan ekonomi rakyat, supaya tidak tergerus oleh menjamurnya pasar-pasar modern seperti Mall,Supermarket dan Mini Market”,Jelas Hasbi Asidiki.

Lebih lanjut ia juga memaparkan dalam hal ini APPSI kabupaten Bekasi juga terus mendorong kepada pemkab dan Dinas terkait juga DPRD kabupaten bekasi agar membuat kebijakan yang pro kepada pedagang pasar.APPSI Kabupaten Bekasi juga terus mengkampanyekan ” AYO BELANJA KE PASAR TRADISIONAL DAN WARUNG TETANGGA” agar perputaran uang dan ekonomi terus berjalan dimasyarakat,”tambahnya.

H.Irpan Haeroni,SM anggota DPRD Provinsi Jabar sekaligus Ketua Pembina APPSI kabupaten bekasi siap membantu dan membawa aspirasi para pedagang sesuai kewenangannya, pada kesempatan itu pula beliau juga menyerahkan kartu kesehatan (KIS) Kartu Indonesia Sehat kepada pedagang yang tidak mampu secara simbolik sebagai program perdana APPSI Kabupaten Bekasi.

Anggota DPRD provinsi Jabar H. Irpan Haeroni, SM mengungkapkan”sangat mengapresiasi rintisan yang dilakukan oleh APPSI Kabupaten Bekasi. “Karena itu merupakan program yang bermanfaat bagi para pedagang pasar.

“Ya harapan saya semoga program-program APPSI Kabupaten Bekasi bisa bermanfaat bagi semua pedagang khusunya pedagang yang ada di kabupaten bekasi”,harapnya.

(Red)