Aparatur Desa Ridogalih Klarifikasi Dugaan Pelanggaran Pemilu, Panwascam Cibarusah Angkat Bicara

oleh -69 Dilihat

Bekasi_Jabar || BramastaNews.com –Viralnya pemberitaan di media online terkait oknum Perangkat Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, yang terpampang photonya bersama dengan salah satu Calon Legislatif dengan Partai Politiknya.

AH alias O memberikan klarifikasinya kepada awak media pada Rabu (10/01/2024) malam di Kantor Panwascam Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, bahwa diakui dirinya masih menjabat sebagai Kepala Urusan Bidang Perencanaan di Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, dan betul jika photo yang ada didalam banner/poster tersebut bersama dengan salah satu Calon Legislatif dengan Partai Politiknya adalah benar dirinya.

“Betul itu adalah photo saya, bersama dengan kandidat salah satu Caleg dengan Partai politiknya yang saya ada didalam photo banner/poster tersebut,” katanya.

“Saya sudah mengajukan cuti, sebagai pegawai Jamkeswatch desa saat photo tersebut dipasang,” imbuh AH.

Dengan ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas pemasangan banner/poster terawbut, dan saya akan melakukan pencopotan banner/poster tersebut secepatnya,” sambungnya.

Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Cibarusah yang telah menerima laporan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu aparatur pemerintah desa di Kecamatan Cibarusah karena photonya tertera di baleho Caleg salah satu partai yang akan bertarung pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua Panwascam Cibarusah, Luthfi, mengatakan pihaknya saat ini tengah mendalami dugaan pelanggaran tersebut.

” Karena disini aparatur desanya juga saat photonya terpampang di baleho sedang cuti dan saat itu menggunakan surat izin cuti Jamkeswatch, teman-teman Panwascam nanti akan mengambil langkah-langkah administratif untuk menentukan apakah hasilnya itu naik menjadi temuan atau tidak,sementara baru itu saja keterangannya.” pungkasnya.(WW)