Mengenal Lebih Dekat Caleg DPRD Kabupaten Jarwoko Prihantiantowo Bekasi dari Partai Gelora Dapil 6

oleh -124 Dilihat

 

Kabupaten Bekasi- Jabar || Bramastanews.com

DPRD Kabupaten Bekasi Dapil.6 Partai GELORA Nomer Urut 03, Jarwoko Prihantiantowo, S.H., menampung aspirasi warga masyarakat Karangbahagia.

Pada tanggal 23 Desember 2023, Caleg dari Partai Gelora mengadakan kegiatan sosialisasi di Kp.Pulokecil, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari.partai Gelora nomor urut 3 Dapil.VI (Sukakarya, Karangbahagia, Kedungwaringin, Pebayuran, Cabangbungin), Jarwoko Prihantiantowo, S.H. melakukan diskusi kecil bersama emak-emak Kp.Pulokecil Desa Karanganyar, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain menyampaikan beberapa hal terkait program partai dan pencalonan dirinya, Jarwoko Prihantiantowo, S.H. juga mendengar keluhan masyarakat yang selama ini belum diberikan solusinya oleh pemerintah daerah setempat.

“Jadi keluhan yang pertama berkaitan dengan pengairan sawah, dimana sawah warga tidak terairi yang seharusnya mereka bisa bertanam, produksinya lebih bagus. Yang kedua masalah tenaga kerja, yang mana banyak lulusan SMK/SMA sederajat itu tidak bekerja,” ujar Jarwoko Prihantiantowo, S.H., kepada warga setempat, Sabtu, (23/12/2023)

Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Partai Gelora Dapil.VI Jarwoko Prihantiantowo, S.H. menjelaskan bahwa banyak lulusan SMK/SMA sederajat yang kesulitan mendapat pekerjaan sehingga jumlah pengangguran di wilayah tersebut semakin meningkat. Menurutnya, sebagai daerah industri, Kabupaten Bekasi memiliki tingkat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, yang juga berbanding lurus dengan kebutuhan akan tenaga kerja. Namun, ironisnya, banyak perusahaan yang cenderung memilih untuk mempekerjakan warga dari luar daerah Kabupaten Bekasi.

“Jadi nanti kita akan mencoba memperbaiki masalah pengairan dan pengangguran ini. Masalah pengangguran tidak bisa diatasi dengan mudah. Kita perlu memperbaiki dunia pendidikan, bekerja sama dengan pabrik yang baru dibuka. Setelah selesai SMK/SMA sederajat, mereka bisa langsung bekerja di sana,” tambahnya.

BACA JUGA  Posko Mudik Jurpala Indonesia Jadi Sasaran Pemudik

“Atau kita bisa membuat pelatihan seperti di luar negeri. Misalnya, penekanan pada bidang IT dan komputer sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang ingin mempekerjakannya. Pelatihan tidak dilakukan saat masa pendidikan, itu yang ingin kita ubah. Supaya anak-anak bisa segera bekerja,” ujar Jarwoko Prihantiantowo, S.H.

“Masalah ini akan menjadi salah satu program kami jika terpilih sebagai anggota dewan. Pelaksanaannya akan lebih mudah. Semoga Jarwoko Prihantiantowo, S.H. bersama Partai Gelora dapat mewujudkan keinginan masyarakat,” lanjutnya.

“Kami menjelaskan program apa saja yang ditawarkan oleh Partai Gelora selama Pemilihan Legislatif berlangsung. Kami juga mendengarkan aspirasi masyarakat terkait minimnya pengairan dan tingginya jumlah pengangguran,” kata Jarwoko Prihantiantowo, S.H., caleg DPRD Kabupaten Bekasi dapil.VI nomor urut 3.

BACA JUGA  Secara Aklamasi, Taufiq L Kano Menjadi Ketua PAC PP Tambun Selatan

Jarwoko Prihantiantowo, S.H. menjelaskan bahwa penanganan irigasi pertanian di desa tersebut sangat minim perhatian dari pihak terkait. “Penanganan irigasi dalam pertanian merupakan hal yang penting. Masyarakat ingin kami dapat membantu mencarikan solusi terhadap masalah irigasi di desa tersebut khususnya, dan sekitar wilayah Dapil.6 Kabupaten Bekasi pada umumnya,” jelasnya.

“Kami tidak ingin berjanji apa-apa, tetapi kami ingin memberikan bukti nyata. Karena Partai Gelora selama ini tidak pernah memberikan janji tapi bukti nyata dalam melayani masyarakat melalui program-program partai dan bidang pertanian yang dijalankan oleh Gelora,” tegas Jarwoko Prihantiantowo, S.H.

Giat sosialisasi dan tatap muka ditutup dengan sesi pemotretan bersama dengan emak-emak warga setempat. “Mereka sangat senang ada caleg yang mau turun tatap muka, ngobrol, dan makan bersama mereka seperti ini,” ucapnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *