Pj Bupati Bekasi Resmi Buka Liga Askab PSSI Tahun 2023

oleh -100 Dilihat

Bekasi-Jabar || Bramastanews.com

65 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Bekasi mengikuti liga Askab PSSI Kabupaten Bekasi U-9 hingga U-17 tahun di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (1/10/2023). Liga di buka langsung Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dani Ramdan mengapresiasi liga Askab PSSI Kabupaten Bekasi dalam mencari bibit-bibit pemain sepak bola masa depan Kabupaten Bekasi ini.

“Saya kira ini dengan kepengurusan Askab yang baru bisa terus berinovasi, berkomitmen dan menunjukkan semangat dari pengurus Askab yang baru ini untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Bekasi,” kata Dani.

Sementara, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, liga Askab PSSI Kabupaten Bekasi ini berlangsung selama 6 bulan. Adapun jadwal pertandingannya setiap hari sabtu dan minggu.

“Kalau SSB di Kabupaten Bekasi sekitar 65 tapi dari jumlah itu ada fase-fasenya dari U-9, U-10, U-11 hingga U-17. Dengan jumlah peserta mencapai 3500 siswa yang kita pertandingkan mulai dari U-9 hingga U-17,” kata Hamun Sutisna.

Ia mengatakan, dari hasil jura liga Askab ini akan dikirimkan Kabupaten Bekasi untuk mengikuti kompetisi usia dini tingkat Jawa Barat.

“Ini adalah pembinaan, jadi sebenarnya pembinaan itu kalau jadi juara itu tambahan bonus aja tapi kita memberikan motivasi ketika diadakannya liga dan mereka berlomba-lomba berkompetisi, lomba-lomba berlatih untuk menunjukkan performa mereka bermain dan bisa juara,” tandasnya.(***)