Pemdes Wungkolo Tuntaskan BLT Tahap 3

oleh -171 Dilihat
Pemerintahan Desa Wungkolo bersama warga penerima BLT

Konkep,Bramastanews.id Pemerintah desa (Pemdes) Wungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menuntaskan penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga. Senin (16/10).

Penyaluran yang dilaksankan di Sanggar Pelatihan Desa Wungkolo itu, berlangsung secara teratur dan tentram. Kegiatan itu pula dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta beberapa perwakilan aparat Pemdes Wungkolo.

Dalam penyaluran BLT, Kepala Desa Wungkolo, Hamsu menjelaskan, penyaluran kali ini terhitung sejak bulan agustus hingga september tahun 2023.

BACA JUGA  Gelar Pembukaan MTQ ke-VI, Sebagai Wahana Menciptakan Tilawatil Quran Yang Handal

“Untuk di bulan oktober sampai desember itu nnti ditahap selanjutnya, mengingat penyaluran BLT dibagi menjadi empat tahap,” jelasnya, senin (16/10).

Ia menambahkan, kedepannya, BLT akan tetap ada, namun sistem penjaringan masyarakat yang mendapatkan BLT akan di seleksi berdasarkan kriteria yang layak menerima bantuan tersebut.

Karena, tambah Hamsu, bantuan langsung tunai merupakan program prioritas pemerintah pusat yang wajib untuk di laksanakan dan di salurkan oleh setiap Desa.

“Contohnya, ditahun ini ada 29 KPM penerima BLT, ditahun depan bisa saja berkurang atau bisa saja masih tetap seperti di tahun ini,” tuntasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *