Rumah Boan Warga Kampung Penombo Tanggul Rubuh Diduga Tertiup Angin Kencang

oleh -81 Dilihat

Bekasi -Jabar || Bramastanews.com

Satu Unit rumah warga rubuh di salah satu tempat diwilayah di Kampung Penombo Tanggul, Rt 001/004, Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rumah tersebut milik Boan, diduga rumah tersebut sudah rapuh atau bangunan rumah sudah tidak layak huni, warga sangat berharap bantuan dari Pemerintah segera dibangunkan kembali rumah tersebut, karena keterbatasan ekonomi maupun keluarga miskin, Rabu, (27/09/2023).

Desa Pantai Harapanjaya, masih banyak lahan Perhutani dibangun rumah-rumah warga, namun lahan perhutani sudah ditempati warga selama puluhan tahun, bahkan warga diminta hak suara pemilihannya baik dari Pemilihan Pilkades, Pilkada, Caleg Maupun Pilpres, artinya warga butuh pemerataan pembangunan desa, warga butuh Pendidikan, warga butuh Kesehatan, warga butuh bantuan Sosial PKH, BPNT, PIP, Rutilahu, dan lain- lain, juga Kantor Kecamatan, Kantor Desa, Pembangunan Jembatan, Pembangunan Jalan semua itu dibangun uang APBD dan APBN pada saat ini tidak pernah terkendala terkait Perhutani.

Warga rumahnya rubuh diduga angin kencang sehingga rumah tersebut ambruk, sebelum ambruk penghuni rumah tersebut sedang berada diluar rumahnya, hanya satu nenek-nenek lanjut usia berada didalam rumah sehingga nenek-nenek tersebut tertimpa balok dan terluka. Dimana letak keadilan secara merata sesuai amanah Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“IPTU Suhartono” Wakapolsek Muaragembong saat dihubungi media lewat WhatsAap terkait rumah warga yang ambruk langsung mendatangi lokasi, setelah dilokasi Wakapolsek langsung menanyakan sebab rumah ambruk kepada pemiliknya, ia pun segera berkoordinasi dengan Bimaspol, dan Pimpinan, bahwa memang benar adanya rumah ambruk disebabkan angin kencang, juga memang rumah tersebut dilihat sudah tidak layak huni karena keterbatasan ekonomi keluarga, jelasnya.

Salah satu tokoh pemuda Desa Pantai Harapanjaya “KA” ia akan membangun rumah minggu depan untuk Boan dan ia akan mendorong atau mengajak warga lainnya untuk segera membangun rumah Boan rumahnya yang ambruk saat ini, apabila dari instansi terkait tidak ada upaya untuk membantu membangun rumah tersebut, dirinya bersama warga lainnya yang akan membangun rumah Boan, ungkapnya.

Dr. H. Sukarmawan M.Pd Camat Muaragembong saat dihubungi awak media Via WhatsAap menjelaskan bahwa dirinya baru tau dan ia segera mengutus Satuan Polisi Pamong Praja (POLPP) untuk meninjau lokasi rumah warga yang ambruk, karena dirinya saat ini sedang masih memimpin rapat di aula, jelasnya.

(***)