Proyek Pembangunan Tribun Punawarman Berindikasi Bau Korupsi

oleh -71 Dilihat

Purwakarta – Jabar || Bramastanews.com

Proyek pembangunan lanjutan Tribun penonton yang berada di Lapangan Punawarman di kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa barat dengan nomor kontrak: 07/SMPK/L/DISPORAPARBUD-Pembangunan Lanjutan Tribun UTARA DAN SELATAN STADION SEPAK BOLA PURNAWARMAN yang menggunakan anggaran dari APBD KABUPATEN sebesar Rp.4.709.085.775,86 dilakukan oleh Penyedia Jasa PT. VIASTA SENTRAL PRIMA dan Konsultan Pengawas CV. Radjasa cita pratama yang diduga tidak melakukan pengawasan dengan baik.

Dalam pengembangan proyek tersebut, pihak media mencoba untuk menemui pihak yang bertanggung jawab atas pembangunan tersebut untuk meminta penjelasan terkait penggunaan anggaran yang mencapai miliaran rupiah dari uang rakyat, mengingat material yang digunakan tidak sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan.

Awak media menghubungi Kepala Disporaparbud melalui WhatsApp dan mendapatkan balasan yang tidak memuaskan. Bahkan terkesan bahwa Kepala Disporaparbud tidak peduli dengan masalah i dan dengan bahasa Sunda yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, menyatakan “Tanyakan saja kepada kontraktor atau pengawas, karena masalah teknis tidak perlu ditanyakan kepada saya,” jawab Kepala Disporaparbud Dadan dalam pesan WhatsAppnya,Rabu (06/09/2023).

Hal ini tidak masuk akal Seorang Kepala Dinas yang tidak mengetahui mekanisme apapun yang ada dalam instansi yang dia pimpin, bahkan terlihat tidak peduli atau ada tindakan pembiaran terhadap pembangunan proyek tribun tersebut. Sebagai seorang kepala dinas, seharusnya memberikan jawaban yang bisa dimengerti oleh semua kalangan, sehingga setidaknya dapat dimengerti dan dipertanggungjawabkan atas seluruh kegiatan yang dilakukan dalam instansi yang dipimpinnya.

Diduga kuat bahwa proyek pembangunan tribun ini menjadi ajang permainan dalam penggunaan anggaran,ujar M.Ridho Kepala Perwakilan dan Investigasi Media Temporatur.com, Rabu,(06/09/2023).

“Hingga saat ini, pihak kontraktor maupun pengawas tidak dapat ditemui untuk konfirmasi lebih lanjut.
Kami akan terus melakukan investy6dan konfirmasi kepada pihak terkait, mengangkut pembangunan Triliun Stadion Punawarman yang diguga tidak sesuai spekulasi dan RAB, pungkasnya.

(TIM/Red)