,

Bangun Jalan Desa Gunakan Beton K 250, Kades Cikalong Bandung Barat Dapat Apresiasi Luar Biasa Dari Warga

oleh -172 Dilihat

Bandung Barat || Bramastanews.com

Pembangunan jalan di Kampung Cisauheun Rw 13 Desa Cikalong gunakan beton K 250 yang di datangkan dari penyedia beton.

Sehingga tak heran jika kualitasnya lampaui standar yang di butuhkan untuk mobilisasi lalu lintas di jalan desa itu.

Ketua Rw 13 Kampung Cisauheun, Nanang Wihana menyampaikan apresiasinya terhadap Kepala Desa atas keseriusannya dalam melaksanakan kegiatan pembangunan jalan di wilayahnya itu.

Berdasarkan keterangannya, pelaksanaan di kegiatan itu memakan waktu sekitar satu minggu dari mulai pekerjaan persiapan sampai pengecoran.

Pengerjaannya libatkan warga sekitar sehingga ada upaya pemberdayaan juga dalam kegiatan pembangunan ini, ungkapnya.”

“Alhamdulillah jalan ini dibangun dengan beton berkualitas sangat baik,saya atas nama warga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Cikalong atas kinerjanya ini, ungkap Nanang.”

Ditemui di kantornya Kepala Desa Cikalong, Agung Gumilar mengatakan bahwa pembangunan jalan desa yang bersumber dari dana desa tahun 2023 ini dilaksanakan di dua titik, satu di Rw 03 dan satunya lagi di Rw 13.

Menurutnya pemilihan beton dengan tingkat kekerasan K 250 tersebut adalah upaya agar dalam pembangunan tersebut mendapatkan hasil dengan kualitas terbaik yang sudah teruji.

Sehingga diharapkan akan memiliki ketahanan sampai bertahun-tahun kedepannya, ungkapnya.”

Baik buruk kualitas hasil sebuah kegiatan pembangunan memang bergantung dari keseriusan pemangku kebijakan dalam hal ini Kepala Desa.

Perencanaan kegiatan yang matang dengan musyawarah mufakat yang melibatkan masyarakat sudah bisa dipastikan akan menghasilkan keputusan yang baik.

Oleh sebab itu teknik pelaksanaan kegiatan di desa Cikalong ini layak untuk dijadikan percontohan bagi desa desa lainnya baik di Kabupaten Bandung Barat maupun wilayah lainnya.

(Red)