Pimpin Upacara HUT RI Ke-78, Dani Ramdan Bangga Kabupaten Bekasi Jadi Bagian Perjalanan Bangsa Indonesia

oleh -92 Dilihat
oleh

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun, di Plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi Cikarang Pusat pada Kamis, (17/08/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan merasa bangganya karena Kabupaten Bekasi menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Baik dalam sejarah perjuangan bangsa hingga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional hingga saat ini.

“Saya merasa bangga dan terhormat karena Kabupaten Bekasi merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan bangsa, dan hingga saat ini memberikan kontribusi yang bermakna bagi kemajuan perekonomian nasional,” ungkapnya saat menyampaikan amanat.

BACA JUGA  Kejari Purwakarta Tak Juga Buka Kasus Gratifikasi Mobil Mewah, KMP Berencana Laporankan ke Jamwas Kejagung RI Pekan Depan

Dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, terang Dani, generasi bangsa harus mampu merumuskan dan merenungkan langkah-langkah nyata pada kemajuan yang lebih berarti bagi Kabupaten Bekasi.

“Mari kita perkuat semangat gotong royong dan persatuan yang juga menjadi tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-73, Makin Berani Berkolaborasi dan Berinovasi untuk memperkuat ekonomi dan harmoni,” katanya.

Apabila semua elemen masyarakat dan pemerintah yang bahu-membahu ini, secara optimis kemajuan akan bisa didapatkan. Mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan memperkeuat sektor ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Serta memberikan layanan publik yang berkualitas kepada masyarakat,” sambungnya.

Dani menuturkan perkembangan teknologi, infrastruktur, pendidikan, harus tetap menjadi fokus utama Pemerintah.

“Kita harus mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik, memajukan sektor ekonomi kreatif dan meningkatkan daya saing daerah,” jelasnya.

Pemanfaatan TIK ini terus digencarkan di sektor ekonomi seperti toko daring Bebeli.com yang tergabung di dalamnya 850 unit UMKM Lokal.

“Sejak diluncurkan di tahun lalu nilai transaksinya sudah mencapai Rp 49 miliar,” ungkapnya.

Bersamaan dengan hari jadi peluncuran stempel setia juga menjadi upaya Pemkab Bekasi dalam memperbaiki lingkungan.

BACA JUGA  Pimpin Upacara HUT RI Ke-78, Dani Ramdan Bangga Kabupaten Bekasi Jadi Bagian Perjalanan Bangsa Indonesia

“Juga Perda Koperasi dan UMKM serta perlindungan pasar tradisional telah kita dorong sudah disahkan. Juga dibidang pariwisata telah kita dorong program wisata Industri,” tambahnya.

Dia berharap masyarakat terus memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menuju Kabupaten Bekasi yang semakin baik.

“Marilah kita memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Kabupaten Bekasi semakin dirahmati dan diberikan kekuatan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bekasi yang adil dan sejahtera,” pungkasnya. (*)

Sumber: Diskominfosyantik