Camat Sukakarya Resmi Buka MTQ Ke-4 Tingkat Kecamatan Sukakarya Tahun 2023

oleh -67 Dilihat

Bekasi-Jabar || Bramastanews.com

Camat Sukakarya H. Hanif, S.Sos. MM secara resmi membuka Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-4 Tingkat Kecamatan Sukakarya pada selasa, (22/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya H. Hanif, S.Soss mengatakan sosok Bapoleon Bonaparte dikenal tidak hanya dikalangan sejarawan saja, namun orang sekalipun yang menarik Napoleon memiliki hubungan erat dengan islam.
“Napoleon pernah berkata, The Principle Of Alquran with alone of tracking can lead man to happiness,”ucap Camat Sukakarya dalam sambutannya.

Dikatakannya, Alquran merupakan kalam Allah Subhanahu Wata’ala yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yang berhasil melakukan perubahan perubahan fundamental terhadap masyarakat arab jahiliyah pada abad 7.
“MTQ Ke-4 Tingkat Kecamatan Sukakarya sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri serta menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari Alquran,”tuturnya.

Lebih dari itu, Lanjut H. Hanif melalu MTQ juga berharap dapat dijadikan sebagai ruang dan media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif yang secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di kabupaten bekasi.
“Saya memiliki harapan MTQ yang telah membudaya ditengah masyarakat, dapat berkembang dan menjadi syiar dalam kualitas penyelenggaraannya dan dapat mewarnai wajah ummat islam dan bangsa indonesia,”ungkap mantan camat pebayuran ini.

Lebih lanjut, Camat Sukakarya mengharapkan melalui MTQ harus mampu membumikan Alquran sehingga lebih difahami dan dilaksanakan oleh masyarakat.
“Tujuan dan makna MTQ Prestasi adalah yang utama, namun yang lebih utama adalah syiar dan dakwah tentang membumikan alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,”tutupnya.

(***)