Dukungan Anggota DPRD Kab.Bekasi dr.Asep Surya Admaja Kepada Polri Brantas Berita Hoax dan Isu Sara Pemilu 2024

oleh -111 Dilihat

 

KABUPATEN BBEKASI BRAMASTANEWS.COM

Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bekasi mendukung upaya kolaboratif Polri untuk memberantas hoaks, isu sara serta kelompok intoleran terkait Pemilu 2024. Kami berharap upaya yang dilakukan semua pihak dapat mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

Hoaks terkait Pemilu 2024 mulai banyak beredar masyarakat. Hoaks ini menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.

Tentu saja hoaks ini sangat berbahaya karena bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat. Sosialisasi dan edukasi menjadi salah satu kunci agar hoaks tidak beredar masif.

BACA JUGA  PPS Desa Wungkolo nambah personil lantik dan mengambil sumpah KPPS Jelang Pemilu 2024

“Kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait sangat diperlukan. Selain itu Polri juga perlu lebih masif melibatkan masyarakat dalam proses pengawasan Pemilu dengan cara sosialisasi perihal bahayanya hoaks, ujaran kebencian dan berita bohong,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar dr. Asep Surya Admaja di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi.

“Lalu Polri juga bisa melakukan penegakan hukum seperti melakukan takedown terhadap konten yang mengandung tiga unsur tersebut. Kami sebagai partai Politik peserta Pemilu 2024 sendiri melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait cerdas dalam menerima informasi pemilu, dari media elektronik maupun medsos, lalu membentuk gugus tugas pengawasan konten internet,” imbuhnya. (red)