Wujud Transparansi, Koperasi Pemasyarakatan Lapas Banjarbaru Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022

oleh -102 Dilihat

Banjarbaru,bramastanews.com – Koperasi Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Banjabarbaru menggelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Koperasi yang merupakan Pegawai Lapas Banjarbaru di Aula Lapas, Jumat (12/5/2023).

 

 

 

 

 

Rapat Anggota Tahunan atau yang sering disingkat RAT merupakan kewajiban setiap Koperasi sebagai wujud transparansi. Pasalnya dalam kegiatan disampaikan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerja selama satu tahun.

 

 

 

BACA JUGA  Dadang Supriatna Berpeluang Kembali Pimpin Kabupaten Bandung Periode 2024-2029

 

Hal itu diungkapkan Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Amico Balalembang dalam sambutannya pada RAT tahun buku 2022. “RAT yang digelar ini sebagai ajang evaluasi roda usaha koperasi yang dijalankan selama setahun untuk menentukan langkah dan rencana kerja ke depan, karena itu wajib dilakukan oleh seluruh anggota,” paparnya.

 

 

 

 

Amico juga mengapresiasi kinerja pengurus koperasi yang telah berhasil menjalankan tugas selama tahun 2022 dengan baik. Ia juga berharap agar kedepan Koperasi Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Banjarbaru semakin maju dan berkembang.

BACA JUGA  Program Ketahanan Pangan Dan Hewani Berupa Pengadaan Domba Kepada Sekelompok Warga, Tepatkah Dan Apa Manfaatnya Untuk Masyarakat

 

 

 

 

“RAT ini juga menjadi sangat penting bagi gerakan koperasi dalam rangka mempertanggungjawabkan sejauh mana kinerja pengurus kepada anggota. Harapannya, transparansi dalam pengelolaan usaha bersama koperasi dapat terus terjaga serta membawa kesejahteraan bagi seluruh anggota,” ujarnya.

 

 

 

 

RAT tahun buku 2022 Koperasi Pemasyarakatan Lapas Banjarbaru mengagendakan pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas yang dimana seluruh anggota berkesempatan menanggapi laporan pertanggungjawaban sebelum disahkan.

 

 

 

 

Pada Rapat Anggota Koperasi kali ini dilaksanakan pula pemilihan Ketua dan dua orang Pengawas Koperasi oleh melalui musyawarah seluruh anggota dan membahas rencana kerja, serta proyeksi perhitungan SHU (Sisa Hasil Usaha) tahun buku 2023.