Tahapan Pileg, Bacaleg dari Berbagai Partai Mulai Medical Chek Up di RSUD Kabupaten Bekasi

oleh -173 Dilihat
oleh

(Foto istimewa)

Kabupaten Bekasi, kabarnusa24.com – Para Bacaleg dari berbagai partai politik di Kabupaten Bekasi mulai menjalankan tes kesehatan Medical Cek- up (MCU)sebagai salah satu prasyarat untuk menjadi Caleg yang akan berkonstestasi pada Pemilu 2024.mendatang di RSUD Cibitung Kabupaten Beksi pada Selasa, 02/05/2023.

Medical Cek Up atau tes kesehatan meliputi cek laboratorium, Cek urin, Jantung , paru- paru dan mata.

Salah satu Bacaleg dari Partai Gerindra Davil 4 Miptahul Janah yang telah mengikuti tes tersebut mengatakan, bahwa Medical cek up ini salah satu persyaratan untuk tahapan bacaleg seperti tes narkoba, dan juga tes kejiwaan, ucapnya.

BACA JUGA  Pemkab Bekasi Fokus Serap Tenaga Kerja Lokal di Sektor UMKM

Miptahul Janah salah satu Bacaleg dari kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi.

Tampak terlihat juga H.Sarim Saefudin Bacaleg dari Partai Golkar yang sudah 2 kali duduk di Legislatif, yang saat ini maju kembali menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten Bekasi.

” Tidak ada perubahan tes- tes dari tahun- tahun pemilu sebelumnya, seperti biasa ” kata H.Sarin Saefudin.

Sementara itu pihak RSUD Cibitung Bekasi Kasubag Humas RSUD Naman Seherman SKM., membenarkan adanya kegiatan tes kesehatan bagi para Bacaleg di RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi. Tes kesehatan untuk para Bacaleg ini dibuka dari tanggal 2 sampai dengan 16 Mei 2023.hanpir 600 Bacaleg yang mengikuti tes kesehatan tersebut, tukasnya.

BACA JUGA  Di Nilai Tabrak Aturan, Pj Walkot Bekasi Diminta Evaluasi Ulang Jabatan Dirus Perumda Tirta Patriot

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kabupaten Bekasi Dr. Ida Heryani.M.Epid menambahkan. ” Alhamdulillah proses kegiatan cek kesehatan bagi para Bacaleg hari ini berjalan lancar, pemeriksaan MCU yang meliputi tes narkoba serta proses surat keterangan sehat jasmani dan rohani.” singkat Kabid Pelayanan RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi.

(Ss/Srm)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group