SFVI, SGI, FSP-TIM dan MPSI Gelar Pameran seni Pertunjukan

oleh -100 Dilihat
oleh

Jakarta || Bramastanews.com – Pentas Seni pertunjukan dalam teks, tubuh dan bunyi di Taman Ismail Marjuki, yang dilaksanakan pada tanggal 26 – 28 Mei 2023 yang bertempat di Taman Ismail Marzuki (TIM) – Posko save TIM.

Acara ini merupakan acara Pameran Foto dan Poster di laksanakan bersama antar Serikat Fotografer Videografer Indonesia (SFVI), Serikat Desain Grafis Indonesia (SGI) dan Forum Seniman Peduli Taman Ismail Marzuki (FSP-TIM) dan Masyarakat Penggiat Seni Indonesia (MPSI).

Bang Qtink, selalu panitia penyelenggara dalam keterangan pers nya menuturkan “bahwa pameran ini akhirnya dapat terealisasi, dimana pengunjung bisa melihat foto dan poster seni pertunjukan dan perjuangan seniman serta menikmati pertunjukan seni dari anak-anak muda dari berbagai wilayah JABODETABEK,” Kata Qting.

BACA JUGA  Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, telah resmi Tetapkan.

Masih katanya “Kegiatan yang diadakan selama 3 (tiga) hari ini rencananya di buka oleh Bapak Iwan Henry Wardhana – Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, ” ungkapnya.

“Kegiatan ini ditargetkan dihadiri 150 pengunjung setiap harinya dari berbagai pelaku dan penggiat seni dari berbagai disiplin ilmu seni, 5 (lima) asosiasi seni teater di Jakarta dan masyarakat umum,” Harap Qting

ditambahkannya “Jejak Perjuangan Seni Pertunjukan Dalam Teks, Tubuh dan Bunyi tidak hanya menggelar pameran foto dan poster serta seni pertunjukan saja. Dalam acara ini digelar pula Orasi Kebudayaan oleh Syahnagra Ismail seniman senior yang tetap eksi sampai sekarang. Ia masih aktif berpameran lukisan, baik pameran tunggal maupun pameran bersama, bahkan menggelar pameran di luar negeri.”lanjutnya.

BACA JUGA  KATE LIM BERHARAP CAPRES BISA PERBAIKI TATANAN HUKUM

“Ada pula Perform & Dialog Interaktif Jejak Perjuangan saveTIM dalam perspektif generasi muda (5 asosiasi teater di Jakarta) yang di moderator oleh Joind Bayuwinanda seorang pelaku dan penggiat seni dan direktur Yayasan Lab. Aktor Jakarta.” Ajak Qting.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ikatan dan mengajak para pelaku dan penggiat seni budaya untuk merefleksi dan instrospeksi secara kritis dalam menyikapi perkembangan dan tantangan kesenian di masa mendatang agar dapat merumuskan agenda kerja/kegiatan pertunjukkan seni bersama,”harap Qting.

BACA JUGA  Muktamar DMI Konstitusional, Kewenangan Pimpinan Pusat

Jakarta, 26 Mei 2023 Panitia Bersama Pameran Foto dan Poster “Jejak Perjuangan Seni pertunjukan Dalam Teks, Tubuh dan Bunyi”Pameran Seni Pertunjukan Dalam Teks, Tubuh dan Bunyi Taman Ismail Marjuki. (***)