Pemkab Bekasi Prioritaskan Sarana Prasarana Pendidikan dan Kualitas Tenaga Pendidik

oleh -76 Dilihat
oleh

TAMBUN SELATAN – BRAMASTANEWS. COM || Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan, baik pemantapan sarana dan prasarana maupun kualitas dan kuantitas tenaga pendidik.

Penegasan itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, dan Hari Otonomi Daerah XXVII, di Halaman Museum Gedung Juang Tambun Selatan, Selasa (02/05/2023).

“Pemantapan sarana dan prasarana pendidikan ini tetap menjadi prioritas, supaya tidak ada lagi berita tentang sekolah rusak atau bangku kurang untuk kegiatan siswa belajar di Kabupaten Bekasi,” kata Dani Ramdan.

BACA JUGA  Sambil Berolah Raga, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes. S.I.K Berikan Bantuan Pembangunan Madrasah Al - insani Nul Yakin

Dani menyampaikan, beberapa upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Bekasi, di antaranya kerjasama dengan Google dan organisasi non pemerintah yang bergerak di bidang pendidikan dan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat.

“Kemudian kualitas hasil belajarnya harus juga harus terus ditingkatkan, agar lulusan SD/SMP di kita dapat mencapai standar nasional,” tandasnya.

Selain itu, Pj Bupati Bekasi menekankan pentingnya pendidikan karakter sebagai kunci keberhasilan para siswa dalam meraih masa depan.

BACA JUGA  Srikandi AOB Semakin Kompak Hadiri Pelantikan GPPK 1957 Kabupaten Bekasi

“Terlebih di era teknologi digital sekarang ini, tantangannya berbeda dengan di era sebelumnya, dimana karakter anak sangat dipengaruhi oleh gadget dan media sosial,” teterangnya

Terkait evaluasi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi, Dani Ramdan menuturkan, dari sisi penerapan program Merdeka Belajar, Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan dari BBPMP Provinsi Jawa Barat.

“Untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah sudah baik, tetapi untuk jenjang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) belum mencapai standar yang kita tetapkan, ini yang kita upayakan untuk terus ditingkatkan,” ujarnya.

BACA JUGA  Menjelang 14 Februari, BRILIAN Ajak Warga Jagawana Joget Gemoy dan Salam Dua Jari

Pada upacara Peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Bekasi tersebut, Pemkab Bekasi menyalurkan bantuan untuk siswa-siswi yatim Sekolah Dasar dan Guru Non ASN dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bekasi.

PRESS RELEASE

DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANTIK) KABUPATEN BEKASI Tingkat Kabupaten Bekasi 2023

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group