Sinergi Aparat Gabungan TNI-Polri Pengamanan Perayaan Paskah di HST

oleh -52 Dilihat

Barabai || Bramastanews.com

 

Aparat gabungan TNI-Polri melaksanakan pengamanan perayaan Paskah umat nasrani di sejumlah Gereja di Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan. Minggu (09/04/2023).

Pengamanan pertama di Gereja Pantekosta di Indonesia El-Shaddai Desa Labuhan RT. 003 RW. 002 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah oleh 8 orang personel terdiri dari 3 anggota Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan dan 5 anggota Polsek Birayang.

Kegiatan Ibadah Hari Suci Paskah Umat Kristen Pantekosta yang dipimpin oleh Pendeta Octavianus Anton Noellik, S.Th dengan TEMA : “IA MENDAHULUI KAMU KE GALILEA JANGAN TAKUT” (Injil Matius 28 : 7-10) yang dihadiri sekitar 30 Orang.

Pengamanan kedua WITA di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT. 002 RW. 001 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, oleh 6 prsonel terdiri dari 2 orang anggota Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan dan 4 orang anggota Polsek Birayang.

Sedangkan Ibadah Hari Suci Paskah Umat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Rusman Nusa Bakti, S.Th dengan TEMA : “IA MENDAHULUI KAMU KE GALILEA ; JANGAN TAKUT !” (Mat. 28:7, 10) yang dihadiri sekitar 150 Orang.

Danrami 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten inf Subhan mengatakan bahwa kegiatan Ibadah Hari Suci Paskah dilaksanakan dalam rangkaian peringatan kematian Yesus Kristus, demi keamanan dan kelancaran Ibadah maka dilaksanakan pengamanan oleh personel gabungan TNI dan POLRI.

Kegiatan pengamanan ini juga merupakan wujud toleransi, rasa saling menghargai dan menghormati pemeluk agama lain, didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tegasnya.(***)