Semarak HBP 59, Lapas Narkotika Touring & Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli Di Desa Lihung

oleh -91 Dilihat

Karang Intan || Bramastanews.com

 

Kepedulian terhadap sesama dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, seperti yang dilakukan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan. Rombongan bertolak dari halaman Lapas ‘touring’ menuju kantor Desa Lihung Kecamatan Karang Intan untuk langsungkan bakti sosial bertajuk “Touring Pemasyarakatan Peduli” sekaligus penyerahan paket sembako bagi masyarakat setempat, Jum’at (14/4/2023).

“Kegiatan bakti sosial ini wujud kepedulian jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk membantu masyarakat yang berada di Desa Lihung, masyarakat yang keberadaannya tidak jauh dari Lapas. Kegiatan ini juga dalam rangka semarakkan HBP ke-59 yang dilakukan serentak oleh jajaran Pemasyarakatan se-Indonesia,” jelas Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo di tempat kegiatan.

Kalapas serahkan simbolis paket sembako kepada perwakilan warga yang sudah berkumpul sejak pagi di kantor Desa Lihung. Ia berharap sembako yang dibagikan Lapas Narkotika Karang Intan meringankan dan memberi manfaat bagi mereka khususnya selama menjalani ibadah puasa di bulan ramadan dan menghadapi Idul Fitri 1444 hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi.

Kepala Desa Lihung Aulia Rahman mengucapkan terima kasih atas berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan untuk warga masyarakat Desa Lihung. Dirinya berharap kerjasama yang baik terus terjalin dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan satu sama lain.

“Lapas Narkotika Karang Intan selalu memberi manfaat bagi masyarakat Desa Lihung. Seperti yang dulu pernah saya sampaikan bahwa kerjasama yang baik ini telah berlangsung lama dan terjalin hingga saat ini. Kami mewakili Desa mengucapkan terima kasih, atas berbagai kegiatan positif yang selama ini dilakukan Lapas, khususnya yang dirasakan masyarakat Desa Lihung,” ucap Kepala Desa dalam sambutannya.

Selepas acara bakti sosial yang dilangsungkan, jajaran Lapas Narkotika Karang Intan ‘touring’ menuju taman hutan alam Mandi Angin yang berada tidak jauh dari Lapas. Sekadar menikmati alam sembari mensyukuri nikmat yang saat ini dirasakan, dan mengeratkan hubungan kekeluargaan antar petugas.(***)