Kades Cianting Utara Diperiksa Unit Tipidkor Polres Purwakarta Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa TA 2022

oleh -191 Dilihat

 

Purwakarta.Bramastanews.com

Kanit Tipidkor polres Purwakarta, Ipda Ari benarkan kasus dugaan korupsi Dana Desa Cianting Utara sedang dalam pemeriksaan pihaknya.

Hal tersebut dijelaskan beliau melalui pesan singkat whatsap kepada awak media 06/04/2023.

Saat ditanya lebih lanjut apakah dugaan kasus penyelewengan Dana Desa tersebut berhubungan dengan Program Ketahanan Pangan dalam pengadaan hewan (domba).

Beliau menjawab,
“SATU TAHUN MATA ANGGARAN”

Belum diketahui lebih lanjut apakah pemeriksaan tersebut mencakup penggunaan Dana DESA secara keseluruhan, ataukah pada program tertentu saja.

Sehingga belum di dapat keterangan pasti terkait kejelasan temuan nya dimana dan berapa kerugian negara yang timbul dari kasus ini, sebab saat mencoba di temui dikantornya kanit tipidkor sedang rapat bersama Kasat reskrim.

Sebelumnya Inspektorat Purwakarta melalui Irban III dan Irbansus, menjelaskan jika temuan yang kami dapat ada pada program ketahanan pangan dan program BLT tahun anggaran 2022.

Ada ketidaksesuaian antara laporan (LPJ) program ketahanan pangan dengan kenyataan di lapangan, jelas Muhtar Lutfi pada 04/04/2023.

BACA JUGA  Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Perbaiki 11 Gedung Puskesmas

Namun lagi lagi awak media belum mendapat kejelasan terkait angka kerugian.

Terlepas dari semua keterangan tersebut, di harapkan pihak Polres Purwakarta selaku pihak yang menangani perkara ini agar serius dan terbuka dalam penanganan kasus tersebut.

Sebab sekecil apapun uang negara yang di selewengkan, harus jelas pertanggungjawabannya.

Masyarakat tentu menunggu perkembangan proses hukum nya akan berakhir seperti apa. ( gunawan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *