RSUD Kabupaten Bekasi Salurkan Sembako Dan Pengobatan Warga Terdampak Banjir

oleh -104 Dilihat

Bekasi || Bramastanews.com

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kampung Cabang Dua RT 18/06, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, pada Jum’at (10/03).

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kampung Cabang Dua RT 18/06, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, pada Jum’at (10/03).

Bantuan diserahkan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis dan Diagnostik Kabupaten Bekasi, dr. Ida Hariyanti kepada Camat Cabangbungin, Asep Buhori secara simbolis

dr. Ida Hariyanti mengatakan, RSUD Kabupaten Bekasi sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana Hidrometeorologi di 6 Kecamatan. Di antaranya Kecamatan Tambun Utara, Kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Setu, Kecamatan Cabangbungin serta Kecamatan Muara Gembong.

BACA JUGA  Anggota DPRD Provinsi Jabar (IX) Fraksi Partai Gerindra H.Irpan Haeroni, SM Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Perda dan Pemahaman Tugas Dan Fungsi DPRD

Kami mendapatkan informasi jika di Kecamatan Cabangbungin ini masih ada beberapa titik yang terendam di wilayah Desa Lenggahsari, makanya kami langsung terjun kelapangan memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir, katanya.

Ida menyampaikan, salah satu program RSUD Kabupaten Bekasi yaitu Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang sudah berjalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Program tersebut sebagai bukti jika pihak RSUD mendatangi langsung ke masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Tidak hanya masyarakat yang sakit saja datang, tapi kami juga mendatangi masyarakat apabila di perlukan oleh masyarakat, ujarnya.

BACA JUGA  PPS Desa Wungkolo nambah personil lantik dan mengambil sumpah KPPS Jelang Pemilu 2024

Ida mengatakan, bantuan dari RSUD berupa Sembako di antaranya minyak goreng, beras, mie instan, sarden serta gula. Selain itu juga bantuan berupa sejumlah hand sanitizer untuk menjaga kesehatan warga terdampak banjir.

Bantuan itu Agar mereka bisa membantu masyarakat serta kesehatan seperti hand sanitizer untuk mencegah penyakit diare pasca banjir, tambahnya.

Sementara itu Camat Cabangbungin Asep Buhori mengatakan, daerah yang terdampak banjir di wilayahnya sudah tidak ada lagi yang terendam banjir. Hanya saja, ada genangan disejumlah titik dengan ketinggian 10 cm.

BACA JUGA  Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Drs. H. Soemarjono, Memimpin Acara Penting Dalam Agenda Pemerintahan Daerah

Asep menyampaikan terimakasih kepada RSUD Kabupaten Bekasi yang telah membantu warga Cabangbungin yang terdampak banjir.

Kami sangat berterimakasih dan bangga kepada RSUD Kabupaten Bekasi, saat warga dalam kesusahan, mereka turut hadir untuk memberikan pengobatan dan bantuan kepada warga, tandasnya.( Red)