Ratusan WBP Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Ikuti Salat Taraweh Pertama Ramadan 1444 H

oleh -54 Dilihat

Karang Intan || Bramastanews.com

 

Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, antusias ikuti pelaksanaan salat tarawih berjamaah pada malam pertama Ramadan 1444 hijriyah di Masjid At-Taubah Lapas, Rabu (22/03/2023) malam.

“Selama Ramadan 1444 hijriyah kita melaksanakan salat isya berjamaah dilanjut dengan tarawih dan tadarus. Setiap malamnya kita bon sekitar 250 Warga Binaan untuk mengikuti kegiatan ini, sedangkan Warga Binaan yang mengikuti tadarus ada 17 orang,” jelas Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Rahmat Pijati yang turut membaur bersama jamaah pada pelaksanaan salat tarawih kali ini.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan kepribadian yang diselenggarakan Lapas, untuk meningkatkan nilai spiritual bagi Warga Binaan yang diharapkan bisa menjadi benteng diri yang berasal dari dalam untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Bertindak selaku imam pada pelaksanaan salat isya dan tarawih perdana kali ini Ustadz Ramadhan Taufiqurrahman dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar. Warga Binaan antusias dan khusyuk mengikuti salat berjamaah.

“Kita menginginkan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan 1444 hijriyah di Lapas Narkotika Karang Intan senantiasa dalam keadaan aman dan tertib, tidak terjadi hal-hal yang bisa memicu terjadinya gangguan kamtib, sehingga kita nyaman menjalani ibadah dan mendulang sebanyak-banyaknya pahala dari ibadah yang dilakukan,” pesan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Rustam Efendi yang juga hadir pada pelaksanaan salat tarawih yang dilangsungkan.

Selama Ramadan 1444 hijriyah, tidak hanya kegiatan salat tarawih berjamaah dan tadarus Al Quran, juga ada kegiatan pembacaan Surah Yasin, pembacaan Tahlil, pembelajaran baca tulis Al Quran dan buka puasa bersama.(***)