Polresta Banjarmasin Beserta Staf dan Bhayangkari Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444H, Kapolres : Manfaatkan Momentum Bulan Suci Ramadhan Untuk Beribadah Khusu Kepada Tuhan YME

oleh -48 Dilihat

Banjarmasin || Bramastanews.com

 

Dengan ditetapkan Pemerintah 1 Ramadan 1444H jatuh pada hari Kamis, 23 Maret 2023. yang disampaikan, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat konferensi pers di Kemenag, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2023).

Polresta Banjarmasin beserta Staf dan Bhayangkari Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 M.

Tibanya Bulan Suci Ramadhan kali ini, “Kapolresta Banjarmasin mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan Bulan yang penuh Berkah, Rahmat, dan Ampunan untuk Beribadah khusu kepada Tuhan YME,” ucapnya.

Kombes Pol Sabana Atmojo M. S.I.K., M.H juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Banjarmasin untuk pastikan sebelum meninggalkan rumah semua terkunci agar rumah dalam keadaan aman dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid atau di musholla dengan tenang dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama serta gangguan keamanan dan ketertiban selama beribadah agar Kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhan tahun ini,” terang Kapolresta Banjarmasin pada Kamis (23/3/2023).

Kapolresta juga menghimbau untuk tidak membunyikan petasan atau mercon saat pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh, dan tidak melakukan aksi balapan liar di jalan raya serta menggunakan knalpot racing/brong.

“Selain itu, terkait medsos, kami juga menghimbau agar masyarakat dalam ber medsos tidak mengirim berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan dalam bermasyarakat,” tambahnya.

Kombes Pol. Sabana Atmojo meminta kepada warga Kota Banjarmasin untuk segera melaporkan jika mendapatkan hambatan apa bila mendapatkan ancaman gangguan bahkan pidana segera lapor ke kantor Polisi terdekat,” tegas Kapolres.

“Demikian himbauan Kapolresta Banjarmasin selama Ramadhan 1444 H ini, untuk menjadi perhatian kita bersama, dalam menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polresta Banjarmasin,” tutup Kombes Pol. Sabana Atmojo.(***)