Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan, Kopda Miftah Bantu Jemur Padi

oleh -51 Dilihat

Barabai || Bramastanews.com

 

Melaksanakan pembinaan wilayah adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1002/HST.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Miftah Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan melaksanakan pembinaan wilayah di Desa Lunjuk Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.Rabu (29/03/2023).

Kali ini Kopda Miftah melakukan komunikasi sosial dengan Marsinah sambil membantu menjemur padi.

“Menurutnya, komunikasi sosial ini adalah sarana yang sangat tepat sekali dalam melaksanakan pembinaan wilayah, karena dengan komsos ini kita bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan kapan saja dan dimana saja,”ucapnya.

Dengan komsos, hubungan silaturahmi akan semakin kuat, kita dapat menggali ataupun mendapatkan informasi yang sangat diperlukan dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial,”imbuhnya

“Sementara itu Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan menambahkan bahwa komunikasi sosial atau Komsos ini merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang sangat tepat dilakukan oleh para Babinsa di wilayah binaan masing-masing,”ungkapnya.

Dengan komunikasi sosial ini kita dapat meningkatkan kemanunggalan TNI-RAKYAT guna mendukung tugas pokok TNI-AD.”tegas Danramil.(***)