Kompak Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Dan Warga Desa Patikalain Gotong Royong

oleh -99 Dilihat

Barabai || Bramastanews.com

 

Hadir ditengah-tengah kesulitan Rakyat dan senantiasa menjadi solusi adalah Perintah Harian KASAD yang menjadi pedoman para Babinsa yang bertugas di lapangan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Sertu Sanu, hadir ditengah-tengah kesulitan warga binaan dan bergotong royong membersihkan tanah yang menutupi jalan akibat longsor. Selasa (28/03/2023)

Tanah longsor tersebut di Desa Patikalain Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

“Supardi salah satu warga desa Patikalain menyebutkan bahwa hujan yang mengguyur daerah pegunungan Meratus pada tanggal 22 Maret 2023 lalu disepanjang malam hingga pagi menyebabkan salah tebing longsor dan menutupi jalan,”terangnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu dan memberikan semangat kerja dalam pelaksanaan pembersihan tanah longsor semoga bapak TNI selalu diberikan kesehatan,”imbuhnya.

Sementara itu Sertu Sanu mengungkapkan bahwa apapun kesulitan masyarakat harus kita bantu, sekuat kita mampu dan gotong royong ini merupakan jawaban yang tepat dan cepat dalam mengatasi tanah longsor di wilayah binaan,”ujarnya.

“Sedangkan Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Lilis Sutanto menambahkan bahwa gotong royong ini merupakan warisan nenek moyang yang harus kita lestarikan bersama di lingkungan bermasyarakat,”ucapnya

Banyak sekali manfaat dari gotong royong itu sendiri, selain meningkatkan silaturahmi dan rasa kekeluargaan, juga hubungan harmonis antar warga masyarakat tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,”tegas Danramil.(***)