Perkuat Sinergitas, Lapas Banjarbaru dan Kodim 1006/Banjar Teken PKS Bidang Pengamanan dan Pembinaan WBP

oleh -78 Dilihat

Banjarbaru ||Bramastanews.com

 

Lapas Kelas IIB Banjarbaru dan Kodim 1006/Banjar melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di bidang pengamanan dan pembinaan kesadaran hukum berbangsa dan bernegara bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senin (28/2/2023).

Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani secara langsung oleh Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang dan Komandan Kodim 1006/Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring, di ruang tamu utama Kodim Banjar.

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengungkapkan bahwa penandatangan PKS tersebut sebagai upaya meningkatkan sinergitas antar aparat penegak hukum (APH) setempat.

“ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang dimana kita membahas draft PKS agar dapat mengetahui tupoksi masing-masing Instansi sehingga hari ini bisa dilakukan penandatangan PKS,”ucapnya.

Lebih lanjut, Kalapas Banjarbaru, Amico juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 1006/Banjar atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“semoga PKS ini senantiasa dapat mempererat hubungan kerjasama dan sinergitas yang lebih baik lagi kedepannya,”pungkas Amico

Sementara itu, Dandim 1006/Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring menyambut baik dan mendukung adanya PKS yang telah ditandatangani bersama.

“kami ucapkan terimakasih atas kepercayaannya dan siap membantu menjaga kondusifitas kamtib baik di luar maupun di dalam Lapas dan memberikan pembinaan kesadaran hukum berbangsa dan bernegara bagi WBP di Lapas Banjarbaru,” ungkap Dandim 1006/Banjar.

Turut hadir para pejabat struktural Lapas Kelas IIB Banjarbaru yaitu Kasi Administrasi Kamtib, Sabar Anju Padang, dan Kasubsi Portatib, Andi Tri Widiyanto dalam kegiatan penandatanganan PKS dengan Kodim 1006/Banjar.(***)