Peringati Isra Mi’raj, DKM Al-Hikmah Cibitung Ajak Warga Perkuat Tali Silahturahmi

oleh -70 Dilihat

Bekasi-Jabar || bramastanews.com

 

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah yang beralamat di Perum Vila Mutiara Jaya 3 RT 02/10, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung gelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, Tahun 2023 M dengan tema “belajar istiqomah dalam menjalankan perintah dan larangan Allah SWT”, Sabtu (18/2/2023).

Acara tersebut turut dimeriahkan oleh Dr. Lis damayanti Praktisi Medis, Fajar komedian sinetron Islam KTP dan Penceramah kondang KH. Ihya Ulumuddin (KH. Jaka Tingkir) sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Kegiatan Isra Mi’raj ini sudah menjadi kegiatan rutin di masjid kami, sehingga pada
Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) alhamdulillah selalu kami lakukan, karena ketika ada PHBI disitu ada silaturahmi, ada infaq sedekah karena di masjid kami setiap ada PHBI itu ada santunan yatim, selanjutnya ada ilmu dari guru-guru yang mengisi di acara ini,” kata Ketua DKM Masjid Al-Hikmah Ust. Sukirman, saat diwawancarai.

Ustadz Sukirman menabahkan, Muspika Cibitung dan beberapa anggota Dewan Dapil yang turut hadir dalam setiap PHBI yang digelar di Masjid Al-Hikmah tujuan agar masyarakat bisa mengenal para pejabat dan wakil rakyatnya.

“Bukan hanya itu hadir juga dari Muspika Kecamatan Cibitung dan dari anggota dewan yang kami undang, harapan kami masyarakat juga bisa kenal kepada pejabat-pejabat pemerintah dan wakil rakyat serta guru-guru yang ada disini,” kata dia.

Ustadz Sukirman berpesan kepada warga agar selalu menjaga hubungan silaturahim satu dengan yang lain tanpa membedakan dari mana untuk bisa membangun wilayah dilingkungan RT 10 ini, selanjutnya agar warga juga cinta akan masjidnya.

“Disini kami tidak membedakan-bedakan baik dari Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Wahabi dan lainnya. Inti nya ayo bersatu bareng-bareng bangun wilayah dilingkungan RT 10 ini, selanjutnya warga juga cinta akan masjidnya, sehingga ada kumandang azan mereka hadir untuk salat berjamaah bagi bapak-bapak, kalau ibu-ibunya bisa hadir di majlis ta’lim dalam setiap pengajian rutin,” kata dia.

Hadir dalam acara tersebut, Kasie PMD Kecamatan Cibitung Bonyi Ardiani Si P mengatakan, memperingati Isra Mi’raj ini merupakan bentuk syukur atas ketaqwaan sebagai umat muslim kepada Allah SWT dan Nabi besar Muhammad SAW.

“Syukur alhamdulillah DKM AL- Hikmah hari ini bisa membangkitkan Islam kembali dalam acara Isra Mi’raj, saya bersyukur bahwa masyarakat di Wanajaya ini sangat takwa kepada Allah SWT dan cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW, semoga kita mendapatkan syafaatnya,” kata dia.

Bonyi Ardiani berpesan kepada masyarakat Desa Wanajaya, umumnya kepada RW 10 agar ditingkatkan lagi Iman Islamnya kepada Allah SWT, dengan bertaqwa akan dijauhkan dari segala musibah yang datang, karena kita selalu beriman kepadanya dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, terpenting yaitu tetap jaga tali silaturahmi antar seluruh masyarakat Desa Wanajaya.

“Banyak hikmah dalam Peristiwa Isra Mi’raj yang bisa diambil diantaranya sebagai motivasi untuk tidak berputus asa, karena suatu kewajiban yang harus diyakini, serta sebagai introspeksi kualitas ibadah,” ucap Bonyi.(***)