Komisi (IV) DPRD Padang Panjang  Kunjungi Kantor Sekretariat DPC PPDI

oleh -78 Dilihat

Padang-Sumbar || bramastanews.com

 

Bapak Dr. H. Novi Hendri SE. M.Si Anggota DPRD Komisi (IV) Padang Panjang, mengunjungi Kantor Sekretariat PPDI Padang Panjang, turut serta bapak Datuk bagindo Saidi dalam kunjungan tersebut, yang juga anggota DPRD Kota Padang Panjang. Pada Kamis (09/02/2023)

Dalam kunjungannya bapak Novi Hendri mengajak kepada semua pengurus (PPDI) Padang Panjang untuk berdiskusi agar nantinya bisa menjadi catatan aspirasi kata bapak Novi Hendri.

Diskusi dalam membahas usulan-usulan dan aspirasi berlangsung penuh kehangatan, diwarnai dengan bincang-bincang sehingga menghidupkan suasana kekeluargaan.

“Ini adalah kali pertamanya saya berkunjung ketempat atau Kantor (PPDI) Padang Panjang, guna menjaring dan menampung apa sekiranya yang menjadi keinginan dan ekspetasi dari teman-teman difabel, setidak menjadi catatan kami selaku perwakilan rakyat. Dan nantinya dapat kami usulkan dan perjuangkan untuk Anggaran Khusus PPDI Padang Panjang.” Kata Pak H. Novi Hendri.

Ketua PPDI Padang Panjang sangat mengapresiasi atas kinerja Anggota DPRD Kota Padang Panjang,

Ini akan semakin membangkitkan semangat kami berkiprah dalam membangun Kota Padang Panjang Khususnya. Tutur Ketua PPDI Padang Panjang.

Ditambahkan pula “Kunjungan bapak Dr. H. Novi Hendri SE. MSi ke kantor kami sebagai wujud nyata kerja DPRD.

Selain mempererat tali silaturahim, ini adalah merupakan suatu kehormatan bagi kami pengurus PPDI Kota Padang Panjang ” Papar Ketua PPDI Kota Padang Panjang.

Masih kata Ketua PPDI Kota Padang Panjang ” Dari diskusi yang dibangun antara pengurus PPDI dengan bapak Dr. H. Novi Hendri SE. MSi dan bapak Datuk bagindo Saidi selaku anggota DPRD Kota Padang Panjang ada beberapa usulan dan aspirasi yang disampaikan diantaranya, adalah inventarisasi keanggotaan disabilitas, pelatihan usaha, bantuan peralatan menunjang usaha dan aktivitas sehari hari.”bebernya.

“Juga yang tak kalah pentingnya yaitu akan diadakan pelatihan bahasa isyarat untuk pendamping di setiap (OPD) atau Bank, pelatihan bordir, peremajaan kendaraan roda dua untuk usaha keliling, bantuan gerobak usaha, peralatan pijit, pengadaan tenda usaha depan sekretariat, pembinaan atlit olahraga dan sebagainya.”tutup Ketua PPDI Kota Padang Panjang.

PPDI Kota Padang Panjang merupakan kepanjangan tangan dari organisasi nasional bagi kaum difabel. Secara kepengurusan organisasi ini terbentuk dari mulai tingkat pusat, tingkat provinsi dan kabupaten.

Meski belum adanya pagu anggaran dari pemerintah kota Padang Panjang, tentu tak mematahkan Semangat pengurus dan anggotanya yang dibuktikan dalam setiap kegiatan di danai secara iuran sukarela oleh anggota.

(Rrw)