AOB Raih Penghargaan dari Indonesia Disaster Emergency Responden Unit

oleh -60 Dilihat

Bekasi – Jabar||bramastanews.com

Aliansi Ormas Bekasi (AOB) memperoleh Piagam Penghargaan dari Indonesia Disaster Emergency Responden Unit (I-DERU) yang diterima pada bulan Januari 2023 di Sekertiariat AOB, Ruko Metland Tambun,Bekasi Jawa barat.

Ketua Umum AOB H.M Zaenal Abidin SE didampingi Sekretaris Jendral Nurhasan SH,dan dengan para ketua yang tergabung di Aliansi Ormas Bekasi diantaranya Ketua Jimmy, Ketua Are Kartawijaya, Panglima Kasimudin beserta jajarannya melakukan giat kemanusiaan dan bantuan sosial sebulan penuh di lokasi korban gempa bumi di kabupaten Cianjur.

Selama sebulan penuh, tim Aliansi Ormas Bekasi berada di lokasi gempa dengan membatu dan memberikan serta menyalurkan bantuan baik berupa sembako, pakaian layak pake, dan Tenda untuk pengungsian korban dan juga bantuan uang tunai dari hasil pengumpulan para donatur melalui AOB.

Sekerteris Jendral (Sekjen) Aliansi Ormas Bekasi H.Nurhasan SH, MH menyatakan, dengan kerja nyata Aliansi Ormas Bekasi di lokasi gempa, AOB merupakan salah satu Organisasi Sosial Masyarakat yang sudah menjalankan fungsi sosialnya kepada seluruh masyarakat yang membutuhkannya, dalam hal ini peran dari AOB untuk berpartisipasi dan berperan serta dalam bantuan kemanusiaan, ujarnya, Jumat, 27/01/2023.

Piagam penghargaan dari Lembaga yang sudah bertaraf Internasional seperti Internasional I-DERU ini tidak serta merta memberikan Piagam Penghargaan kepada Aliansi Ormas Bekasi , jika tidak ada kriteria khusus dari lembaga tersebut, imbuh Sekjen H.Nurhasan.

‘Alhamdulillah AOB mendapatkan apresiasi atas kontribusi dan partisipasi dalam penanggulangan bencana gempa bumi di Cianjur yang dilakukan dari bulan November sampai dengan bulan Desember 2022, dan ini menjadi motivasi bagi semua jajaran AOB untuk menumbuhkan rasa jiwa sosial yang tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan, dan AOB akan selalu dekat bersama masyarakat, dan berbagi untuk sesama, tandas pria yang bertubuh tambun tersebut.

Masih di tempat yan sama Ketua Umum AOB H.M Zaenal Abidin, SE menambahkan, AOB merupakan rumah bagi siapa saja yang mau bergabung,ada sekitar perwakilan 48 Lembaga dan Ormas yang bergabung, semua untuk mempersatukan pandangan, visi misi walaupun dari berbagai Lembaga dan Ormas yang berbeda, dan tentunya untuk bersama sama membangun Bekasi sesuai dalam tupoksi kita sebagai Sosial Control.

AOB mendahulukan fungsi sosial dulu kepada masyarakat baru control nya kepada semua steak holder karena pungsi pengawasan lembaga sudah di atur dalam undang undang nya, tukas H.M.Zaenal Abidin.

Lanjutnya, Saya selaku Ketua Umum AOB, sangat berterima kasih kepada Lembaga I -DERA yang telah mengapresiasi lembaga kami dengan memberikan piagam penghargaan, ini bukan untuk dibanggakan tetapi sebagai penyemangat dan motivasi kedepan bagi AOB karena AOB selama ini selalu kompak bersama jajaran, pengurus dalam menjalankan tugas sosial dan kemanusiaan.

Terimaksih juga kepada para Dewan Pembina dan Dewan Panesehat yang selama ini telah membimbing kami, mensupport kami baik dari finacial, pemikiran dan tenaga, kepada Bapak H. Syamsul Arifin , Bapak H.Akhmadarjuki, Bapak H.Ata Suryadi, Bapak Iyan Rasyad, dan Bapak BN.Holik Qhodratullah, selaku Dewan Pembina dan Dewan Penasehat Aliansi Ormas Bekasi, tutupnya.
(***)