,

Penerima Bansos BPNT Wajib Tahu…. Penyaluran Bansos Tak Lagi Melalui E- Warung ,Dananya Bisa  Di Tarik Tunai Lewat ATM Atau BRI Link

oleh -226 Dilihat

Purwakarta-Jabar || Bramastanews.com

Terbitnya surat edaran Menteri Sosial RI terkait evaluasi Penyaluran Dana Bansos tahun 2023 memberi kemudahan bagi para penerima manfaat (KPM) untuk dapat menerima secara langsung program bantuan sosial.

Dalam isi surat edaran tersebut terdapat tiga poin utama dalam menentukan alur Penyaluran dana bansos ke masyarakat penerima manfaat (KPM).

Dimana dalam penyalurannya, 𝗯𝗮𝗻𝘀𝗼𝘀 𝘁𝗮𝗵𝘂𝗻 𝟮𝟬𝟮𝟯 𝘁𝗮𝗸 𝗹𝗮𝗴𝗶 𝗺𝗲𝗹𝗮𝗹𝘂𝗶 𝗘-𝘄𝗮𝗿𝘂𝗻𝗴 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝗣𝗠 𝗱𝗮𝗽𝗮𝘁 𝗺𝗲𝗹𝗮𝗸𝘂𝗸𝗮𝗻 𝗽𝗲𝗻𝗮𝗿𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗱𝗮𝗻𝗮 𝗯𝗮𝗻𝘀𝗼𝘀 𝗺𝗲𝗹𝗮𝗹𝘂𝗶 𝗿𝗲𝗸𝗲𝗻𝗶𝗻𝗴 𝗺𝗮𝘀𝗶𝗻𝗴-𝗺𝗮𝘀𝗶𝗻𝗴 𝗱𝗶 𝗯𝗮𝗻𝗸 𝗻𝗲𝗴𝗮𝗿𝗮 𝘆𝗮𝗻𝗴 𝗱𝗶𝘁𝘂𝗻𝗷𝘂𝗸.

Namun maraknya permasalahan kartu KKS yang kerap diminta dari KPM kemudian di kumpulkan di pihak yang di duga bekerjasama dengan E-warung (suplier), timbukan masyarakat penerima bansos tak bisa lakukan penarikan dana melalui rekening mereka sesuai arahan dari surat edaran mensos.

Padahal ‘𝗚𝗲𝗿𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗴𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗞𝗦 𝗦𝗲𝗻𝗱𝗶𝗿𝗶’ sudah lama di sosialiasikan Kementrian Sosial RI dengan tujuan 𝗠𝗲𝗻𝗴𝘂𝗿𝗮𝗻𝗴𝗶 𝗥𝗲𝘀𝗶𝗸𝗼 𝗣𝗲𝗻𝘆𝗮𝗹𝗮𝗵𝗴𝘂𝗻𝗮𝗮𝗻 𝗞𝗮𝗿𝘁𝘂 𝗞𝗞𝗦 𝗼𝗹𝗲𝗵 𝗽𝗶𝗵𝗮𝗸 𝗹𝗮𝗶𝗻.

Oleh sebab itu seharusnya KPM lakukan penolakan jika ada pihak lain yang meminta kartu KKS dengan alasan apapun sebab bansos BPNT untuk periode Februari 2023 dan selanjutnya berbentuk dana Tunai yang bisa langsung di cairkan melalui rekening masing-masing di bank negara yang ditunjuk.

Adapun ke lima nama bank Negara tersebut ialah,

1.Bank BNI
2.Bank BRI
3.Bank BTN
4.Bank Mandiri
5.Bank Syariah Indonesia

Penarikan juga bisa dilakukan di gerai ATM mini yang marak beroperasi akhir akhir ini diantara yang paling mudah ditemui ialah Agen BRI Link.

Penerima manfaat diharapkan menggunakan dana bansos dengan bijak sesuai dengan arahan progam bantuan tersebut.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *