Untuk Sultra 5 Tahun Kedepan, 17 Kabupaten/Kota se-Sultra Bakal Menggelar Dialog Publik.

oleh -299 Dilihat

Ketgam : Rapat Organda se-Sultra

Bramastanews.com, Kendari – Organisasi Dearah (Organda) yang terdiri dari dari 17 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Dialog Publik di Kota Kendari.

Jelang momentum politik khususnya pada pemilihan gubernur Sultra 2024 mendatang, sehingga kegiatan Dilaog Publik tersebut bertajuk ‘Siapa Gubernur Sultra selanjutnya dan gagasan apa untuk Sultra’.

Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan Organisasi Daerah dari setiap Kabupaten/Kota Se-Sultra dan berbagai organisasi daerah diluar dari Sulawesi Tenggara yang kemudian berada di sultra.

BACA JUGA  Pemira UHO Semakin Dekat, HMI Cabang Kendari Hadirkan Kandidat Capresma UHO Berdialog.

Kordinator kegiatan, Renaldi mengatakan, semenjak dicanangkannya kegiatan tersebut, sebelumnya telah dilakukan konsolidasi, mengajak organisasi daerah baik skala desa, kacamatan, kabupaten dan tingkat provinsi Sultra.

“Saat ini sudah 51 organisasi daerah dari 17 kabupaten/kota se-Sultra yang bergabung, bahkan organisasi daerah di luar provinsi Sulawesi tenggara juga tertarik untuk kolaborasi dalam kegiatan dialog publik ini”,bebernya, Jumat (3/10).

Disebutnya, tujuan kegiatan ini bukan hanya untuk melakukan kolaborasi tapi juga menjalin silaturahmi antar organisasi daerah dari tiap kabupaten/kota yg berada di Sultra.

BACA JUGA  Aksi Demonstrasi Berlangsung Ricuh, Massa Aksi Jadi Korban Oknum Satpol PP

Selain itu, kata Renaldi, jelang Pemilu 2024 mendatang, perlunya melihat dan mendengar gagasan para petarung Politik, khususnya bagi para calon Gubernur Sultra.

“Kami ingin melihat apa saja gagasan para calon gubernur Sultra, Kami tidak ingin gagasan mereka di rancang oleh para kreator politik atau konsultan politik, sehingga kami ingin para calon gubernur Sultra ini memaparkan gagasannya untuk Sultra 5 tahun kedepan,” pungkasnya.

Kegiatan Dialog Publik ini diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antara para calon dalam pemilu 2024 dengan para calon konstituennya.

BACA JUGA  Proyek taman RTH di duga mangkrak, AMAK Sultra bakal laporkan di Kejati.

Di infokan, kegiatan Dialog Publik tersebut akan digelar pada tanggal 18 November 2023 mendatang disalah satu Hotel di Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *