Pengamat Sebut Visi Misi para Paslon Bupati Purwakarta Miskin Spirit Historical Daerah

oleh -91 Dilihat
oleh

Pengamat Sebut Visi Misi para Paslon Bupati Purwakarta Miskin Spirit Historical Daerah

PURWAKARTA / / Bramastanews.com_Pengamat kebijakan Publik Purwakarta menyebut bila visi dan misi para calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tampaknya kurang memperhatikan semangat sejarah daerah serta upaya meminimalisir patologi birokrasi.

BACA JUGA  Antar Calon Gubernur Daftar ke KPU Jabar, Kepala Desa di Sebut 'Tidak Taat Aturan' Oleh Aktivis

Hal itu disampaikan Agus M Yasin kepada awak media pada Rabu, 23/10/2024, dimana menurutnya,

“Semangat historis daerah merujuk pada pengakuan dan penghargaan terhadap kekayaan budaya, sejarah, serta nilai-nilai lokal yang ada di Purwakarta,

“Hal ini penting, untuk menciptakan kebijakan yang relevan, dan mendekatkan pemerintah kepada masyarakat, serta menjaga identitas daerah agar tetap hidup dan berkembang,

BACA JUGA  Tarik Ulur Mutasi Jabatan Eselon 2 di Pemkab Purwakarta, Beranikah Pj Bupati Bersikap?

“Para Pasangan Calon sebaiknya memprioritaskan pelestarian sejarah, dan mendorong penguatan budaya lokal dalam setiap aspek pembangunan,

“Disisi lain, patologi birokrasi seperti korupsi, inefisiensi, dan pelayanan publik yang belum optimal menjadi penyakit yang merusak tatanan pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, tidak menjadi prioritas dalam penanganannya,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tak Becus Jalankan Tugas dan Fungsinya, Camat dan Sekcam Darangdan Layak di Pindah Tugaskan

Dalam paparannya, Agus juga menjelaskan bila visi dan misi yang kuat, seharusnya mencakup upaya konkret untuk mereformasi birokrasi. Meningkatkan transparansi, akuntabilitas, serta memberdayakan aparatur agar lebih responsif terhadap kebutuhan warga.

Jika para paslon tidak menonjolkan dua aspek ini, visi mereka bisa dianggap tidak cukup visioner atau peka terhadap isu-isu fundamental yang diperlukan untuk memajukan Purwakarta.

BACA JUGA  Isu Skandal Asmara Dispora Purwakarta, Ini Kata Kadis dan Kepala BKPSDM..!!

“Intinya, visi dan misi para Paslon tersebut lebih menonjolkan retorika teoritis. Dan dipastikan nantinya, ketika mengambil kebijakan dalam prakteknya tidak lagi bersandarkan pada epistemologinya,” pungkasnya.

sumber: Agus M Yasin

(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *