Cawabup No. 03 dr. Asep Surya Atmaja Memperingati Maulid Nabi Dihadiri Ribuan Jamaah

oleh -45 Dilihat

Cawabup Kabupaten Bekasi Nomor Urut 3, dr. Asep Surya Atmaja, dari pasangan "AA" (Ade Kuswara Kunang, S. H. Dan dr. Asep Surya Atmaja) Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Bramastanews.com – Kabupaten Bekasi, – Cawabup Kabupaten Bekasi Nomor Urut 3, dr. Asep Surya Atmaja, dari pasangan “AA” (Ade Kuswara Kunang, S. H. Dan dr. Asep Surya Atmaja), menyampaikan pentingnya perayaan Maulid Nabi sebagai momentum istimewa untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pernyataan ini disampaikan oleh dr. Asep Surya Atmaja saat acara peringatan Maulid Nabi di Kediamannya Perumahan Bumi Citra Lestari, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/19/2024)

Dalam acara tersebut, Cawabup No. 3 dr. Asep Surya Atmaja juga mengajak masyarakat untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasulullah sebagai seorang pemimpin, teladan, dan pembawa risalah Islam. “Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum istimewa yang selalu kita rayakan dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan. Namun, lebih dari sekadar merayakan kelahiran Rasulullah SAW, peringatan ini juga menjadi saat yang tepat bagi kita untuk merenungi dan meneladani kehidupan beliau sebagai seorang pemimpin, teladan, dan pembawa risalah Islam,” ucapnya.

BACA JUGA  Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) PALI, Menggelar Buka Bersama (Bukber)

Nilai-nilai yang diteladani dari Nabi Muhammad SAW seperti kasih sayang, keadilan, dan perdamaian menjadi inti dari setiap perayaan ini. Selain memperkuat spiritualitas, Maulid Nabi juga menjadi ajang mempererat silaturahmi dan persatuan umat.

Maulid Nabi menjadi pengingat untuk terus menjalankan ajaran beliau dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menjaga akhlak dan menjalin kebersamaan di tengah masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 adalah momen istimewa untuk meresapi kembali makna ajaran Islam dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. Lebih dari sekadar perayaan, Maulid merupakan wujud cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW, sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan sosial dan spiritual antar umat. Di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks, nilai-nilai kasih sayang, persatuan, dan kemanusiaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW tetap relevan dan menjadi pedoman hidup yang tidak lekang oleh waktu.

BACA JUGA  Diduga Ada Permainan Antara Pokja/Satker dan PT. Krisma Cahya Surya, Sehingga Terindikasi Anggaran Publikasi Digarong Berjamaah

Hari ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hakaket diacara ini untuk bersilaturahmi agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dengan mengimplementasikan prilaku kehidupan kita sehari-hari,” ucap pak dokter panggilan akrab Cawabup No. 3 dr. Asep Surya Atmaja

perayaan Maulid Nabi sebagai momentum istimewa untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Cawabup No. 3 dr. Asep Surya Atmaja juga menyampaikan rasa syukurnya dapat mengadakan peringatan Maulid Nabi di kediamannya dengan bersalawat, pengajian dan ceramah ustadz Tike serta dapat bersilahturahmi di tengah masyarakat Desa Waluya dalam kegiatan agama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh hikmah. Sebagai seorang Cawabup dari Partai Buruh, ia juga berpesan agar warga masyarakat menjaga kerukunan, persatuan, dan kesatuan selama masa Pilkada 2024.

“Perbedaan pendapat atau pilihan adalah hal yang biasa dalam sebuah proses demokrasi. Untuk itu, janganlah perbedaan dijadikan sebagai ajang permusuhan. Mari kita jadikan Pilkada sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan tetap menjunjung tinggi kerukunan sehingga tercipta kedamaian. Hal ini sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW,” pesannya.

BACA JUGA  Kunjungan Kerja Danbrigif Raider 9 Kostrad ke Yonif Raider 514/SY/2 Kostrad 

Selain itu, pasangan “AA” berkomitmen untuk terus mendengarkan aspirasi masyarakat dalam membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih maju dan sejahtera ke depannya. “Mari kita satukan tekad untuk membangun Kabupaten Bekasi agar lebih maju, Bangkit dan Sejahtera ke depannya,” sambungnya.

dr. Asep menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi tidak hanya memperkuat iman, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara kita semua. Dia mengajak semua untuk menggunakan hak pilih dengan baik dan benar serta menciptakan suasana Pilkada 2024 dengan penuh kedamaian dan riang gembira.

Acara tersebut dihadiri oleh istri Cabup Ade Kuswara Kunang, S. H. Teh Alin, istri Cawabup dr. Asep Surya Atmaja Mpok Nia, istri Dewan Nyumarno, SM. Ibu Suryani, para ulama dan Tokoh, ribuan jamaah, simpatisan, serta warga masyarakat Perumahan Desa Waluya dan sekitarnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *